TASPEN RAIH PENGHARGAAN PERINGKAT I KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

berita-kip2016Jakarta  Selasa (20/12/2016),  bertempat di Istana Wakil Presiden, PT Taspen (Persero) berhasil mempertahankan posisinya pada Ajang Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan kembali meraih penghargaan bergengsi peringkat I Kategori BUMN pada ajang Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2016 dari 119 BUMN.

Penghargaan berupa peringkat I Kategori BUMN untuk PT TASPEN (PERSERO) ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla  kepada Direktur Utama PT Taspen (Persero), Iqbal Latanro di Istana Wakil Presiden. Turut hadir dalam acara ini Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia, Para Menteri dan Ketua Lembaga Tinggi Negara, dan Komisioner KIP Pusat dan Daerah. Dalam sambutannya Wakil Presiden, Jusuf Kalla  mendesak agar pemerintahan dijalankan secara  terbuka disemua tingkatan, sehingga dapat dibangun legitimasi dan  kepercayaan publik.

Kalla berpesan untuk seluruh Kementerian, lembaga Tinggi Negara dan BUMN yang belum masuk dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik, agar dapat berpartisipasi tahun depan walaupun tidak mudah untuk mencapai sepuluh besar.

“Penilaian yang dilakukan oleh KIP Pusat tidaklah mudah seperti aple to aple karena disetiap kementerian dan lembaga mempunyai karakteristik  yang berbeda-beda, harapan saya yang juara tetap mempertahankan dan mengimplementasikan dalam rangka tata kelola peningkatan pelayanan publik yang baik,  guna transparansi terhadap masyarakat luas dalam bentuk  implementasi pengawasan oleh publik.

Implementasi Keterbukaan Informasi Publik PT Taspen (Persero) selalu dijalankan sebagai bukti keseriusan  Taspen dalam menjalankan Tata Kelola Perusahaan yang baik, dan untuk mendukung kinerja layanan perusahaan terutama terhadap peserta dan stakeholder yang membutuhkan  informasi mengenai hak dan kewajiban ASN & Pejabat Negara, PT Taspen (Persero) selalu siap sedia memberikan layanan terbaiknya.

Iqbal Latanro, Direktur Utama PT Taspen (Persero) beserta jajaran Direksi menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan/ti, peserta dan stakeholder lainnya atas penghargaan peringkat I Keterbukaan Informasi Publik 2016. Hal ini merupakan bentuk kerja keras dari seluruh insan Taspen karena telah berhasil mempertahankan kinerjanya. “Semoga apa yang kita raih hari ini, Taspen sebagai entitas bisnis dapat semakin dipercaya oleh publik untuk mengelola Program Jaminan Sosial pegawai Aparatur Sipil Negara dan  Pejabat Negara serta mampu bersaing di dunia bisnis dan terus berkembang dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan dan keterbukaan informasi publik dalam menjalankan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik.” (Humas)