TASPEN PERLUAS JARINGAN LAYANAN DI KEPULAUAN NIAS

PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Kepulauan  Nias  kini Hadir di Jln. Diponegoro No. 434 Sifalaete Tabaloho Gunungsitoli, Kepulauan Nias, dan telah  beroperasi mulai 1 Januari 2017. PT Taspen (Persero) Cabang Kepulauan Nias  diresmikan  Rabu 18 Januari 2017 oleh Walikota Gunung Sitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua disaksikan oleh Bupati Kepulauan Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. dan Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Amd.

SONY DSC

SONY DSC

Pada acara tersebut, Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO) Iqbal Latanro menyampaikan terima kasih dan mohon dukungannya kepada Pemerintah kota dan kabupaten di Sekepulauan Nias kepada PT TASPEN (PERSERO), yaitu dengan dibukanya Kantor Cabang Kepulauan Nias, merupakan bentuk keseriusan PT TASPEN (PERSERO)  terhadap peningkatan pelayanan untuk lebih mendekatkan dengan peserta yang berada di Wilayah Kotamadya Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat, yang awalnya untuk pengurusan  Klim Pensiun dan THT Peserta  harus mengurus ke Kantor Cabang Utama Medan. Maka dengan  dibukanya PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Kepulauan Nias,  para Peserta Pensiun dan PNS Aktif akan mendapatkan pelayanan lebih dekat, cepat, mudah, dan aman, terhindar dari resiko, ucap Dirut.

PT TASPEN (PERSERO)  mempunyai komitmen yang tinggi untuk  senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya  melalui berbagai inovasi layanan diantaranya Mobil Layanan TASPEN, Call Center TASPEN 1500 919, Layanan 1 Jam (Sertifikasi IS0 9001 : 2008), Klim Otomatis, Office Channeling (Mitra Layanan TASPEN), Layanan Kunjungan Nasabah (LKN), TASPEN Service Point, SMS Notification, TASPEN Mobile Application for Smartphone, Aplikasi SIMGAJI, dan Aplikasi Web-Based Services (e-klim, e-SPTB, e-SPT, dan Estimasi Klim).Wilayah kerja PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Kepulauan Nias meliputi Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara dan  Kabupaten Nias Barat.Hasil Kinerja PT TASPEN (PERSERO)telah di apresiasi dengan memperoleh beberapa Penghargaan antara lain; TUV NORD ISO 9001-2008 Layanan Satu Jam, Peringkat “I” Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2015, Peringkat “AAA” dari PEFINDO, Peringkat “2” Annual Report Award 2015  Kategori BUMN Non Listed,  Anugerah BUMN sebagai Pengelola Manajemen Risiko terbaik dan Penghargaan Sebagai Investor Utama Surat Berharga Syariah  Negara Domestik Yang Dari Kementerian Keuangan RI

untitled-1Pada kesempatan yang sama Walikota Gunung Sitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT TASPEN (PERSERO) atas dibukanya Kantor Cabang Kepulauan Nias akan memberikan kemudahan untuk mengurus hak-haknya sebagai ASN, selain itu Walikota Gunung Sitoli juga berterima kasih atas kepedulian PT TASPEN (PERSERO) dalam ikut serta membangun daerah dengan memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah berupa Mesjid dan Gereja..

Project Officer Kantor PT TASPEN (PERSERO) Cabang Kepulauan Nias, Duhujatulo Gulo menyampaikan, jumlah peserta  pada Akhir Desember 2016  pada  Kantor Cabang Kepulauan Nias berjumlah 20.709 Orang, terdiri dari 16.144 orang Peserta aktif, sedangkan jumlah penerima pensiun adalah 4.565 orang. Kantor Cabang Kepulauan Nias saat ini melakukan kerja sama dengan 4 mitra bayar perbankan dan PT. Pos Indonesia dengan tersedia 25 titik layanan Kantor Bayar yang tersebar di Kepulauan Nias.

Untuk meningkatkan pelayanan peserta, di beberapa kantor cabang telah dilakukan pelayanan proaktif. Para calon penerima pensiun yang domisilinya jauh dari Kantor TASPEN, tidak perlu datang langsung untuk mengurus pensiun pertama dan Tabungan Hari Tuanya. Taspen telah bekerja sama dengan Mitra Bayar dan Badan Kepegawaian Daerah dengan melaksanakan  Office Chanelling dan Layanan Klim Otomatis  sehingga para Peserta TASPEN akan mengurus klim Pensiun dan THT lebih cepat dan mudah. (RS)