TASPEN EXECUTIVE MEETING TINGKATKAN TEAMWORK SOLID, PROFESIONAL DAN BERINTEGRITAS

tem-1Bogor, Royal Tulip ( 20 /1/2017) – PT TASPEN(PERSERO) menyelenggarakan TASPEN Executive Meeting yang dihadiri oleh Komisaris, Direksi, Para Kepala Divisi, Kepala Desk, Kepala Unit PKBL, Para Kepala KCU dan KC seluruh Indonesia. Suasana kegiatan dekat, akrab, menyenangkan, namun tetap fokus, begitulah suasana yang tergambar dari pelaksanaan TASPEN Executive Meeting atau disebut juga dengan TEM. Bukanlah kegiatan yang asing di telinga kita, karena telah mulai dan dirutinkan pelaksanaannya sejak tahun lalu. Direksi dan Para kepala Unit berkumpul dan berdiskusi membicarakan hal-hal strategis terkait isu yang berkembang dan kebijakan perusahaan yang akan dilaksanakan  pada tahun anggaran 2017.

TEM tahun ini dipusatkan di Royal Tulip Bogor memiliki beberapa agenda inti yang dilakukan selama dua hari kegiatan. Hari pertama, para peserta mendapatkan pemaparan sekaligus pembukaan TEM dari Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi oleh Manajer Utama Sumber Daya Manusia mengenai sosialisasi kebijakan Job Grading yang diimplementasikan oleh perusahaan. Pada hari kedua, kegiatan pagi hingga siang diisi dengan aktivitas yang bernuansa permainan sebagai recharge semangat kerjasama dan media menjalin keakraban antara jajaran manajemen, yaitu jalan santai dan pembekalan softskill leadership. Kemudian sore harinya dilanjutkan dengan pembahasan strategis Key Performance Indicator dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan oleh Direktorat Keuangan. Mengenai KPI perusahaan pada 2017, untuk korporasi dibagi kepada lima aspek; aspek Kepemimpinan, aspek Produktivitas produk  dan proses, fokus pada pelanggan, fokus tenaga kerja, aspek Keuangan dan  Pasar. Sedangkan untuk unit kerja kantor pusat dan kantor cabang dijelaskan pembobotannya dibagi kepada aspek  finansial, proses bisnis, dan pelayanan pelanggan internal

tem-2Direktur Utama TASPEN Iqbal Latanro dalam sambutan sekaligus pengarahannya kepada para peserta banyak menyoroti tentang kepemimpinan dan semangat perubahan sebagai poin penting dalam menjalankan perusahaan. “Saya berharap kita dapat meninggalkan tradisi lama, kita harus menjadi pemimpin yang mempunyai visi luas dan mampu berfikir agar visi tersebut dapat berpengaruh kepada kemajuan  perusahaan. Tidak ada yang merubah TASPEN selain kita. Jika kita tidak menyambut perubahan hari ini, maka kita akan meninggalkan legacy yang tidak baik bagi generasi penerus. Dengan leadership baik dan keinginan kuat, kita dapat menyelesaikan setiap persoalan dan menangkal setiap ancaman yang datang. Semoga semangat perubahan ini tidak hanya jangka pendek, tetapi berkelanjutan, untuk kepentingan TASPEN yang kita cintai,” ujar Iqbal Latanro saat membuka acara TEM, Jumat malam.

tem-3Dalam sambutannya, Direktur Utama memberikan ucapan selamat kepada kantor cabang yang memiliki kinerja terbaik yaitu kepada Kantor Cabang Purwokerto, Surakarta, Malang, Jogjakarta, Palopo, Pekalongan, Pangkal Pinang, Bogor, dan Kediri. Iqbal juga mengucapkan selamat untuk kantor cabang dengan peningkatan tertinggi, yaitu Kantor Cabang Utama Semarang, Bukittinggi, Gorontalo, Madiun, Palopo, Ternate. “Saya ucapkan selamat, dan saya mengerti bahwa semakin kecil tipe kantor cabang maka semakin berat tantangannya, tetapi ketahuilah bahwa orang hebat lahir dari tekanan yang besar pula,” tutur Iqbal dalam sambutannya.(Humas).