SINERGI DAN INTERGRASI PELAYANAN TASPEN UNTUK MAHKAMAH AGUNG

Jakarta (20/02/17) – Dengan pengalaman sejak 1963, TASPEN telah terbukti mampu sebagai BUMN pengelola dana pensiun dan jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara. Berbagai inovasi, baik produk maupun layanan, senantiasa TASPEN kembangkan dan berikan untuk semakin meningkatkan manfaat dan kesejahteraan kepada para peserta. Tidak hanya itu, demi kepuasan dan kemudahan layanan, TASPEN selalu berupaya melakukan kerja sama dengan berbagai instansi maupun lembaga pemerintahan, sehingga pelayanan yang diberikan semakin padu, tersistem, dan terintegrasi

Pada hari Senin (20/02) , PT TASPEN (PERSERO) dan Mahkamah Agung Republik Indonesia lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama tentang sinergi layanan berbasis elektronik bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung. Ini merupakan bentuk komitmen TASPEN untuk mendekatkan layanan dengan instansi peserta, salah satunya adalah Mahkamah Agung. Adapun Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Sekretaris Mahkamah Agung, Achmad Setyo Pudjoharsoyo, dan Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro. Sedangkan untuk perjanjian kerjasama, dilakukan oleh Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Aco Nur, dan Direktur Operasi TASPEN, Ermanza.

2A8A1403Kesepakatan dan perjanjian ini  ini akan menguntungkan bagi kedua pihak; melalui integrasi data Sistem Informasi Manajemen Gaji (SIMGAJI) TASPEN dengan aplikasi sistem informasi manajemen kepegawaian (SIMPEG) Mahkamah Agung., maka akan memudahkan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Mahkamah Agung dalam mengakses program TASPEN. Kemudian impelementasi sinergi ini akan sangat mendukung dan memudahkan TASPEN pelaksanan pembayaran manfaat program Tabungan Hari Tua (THT), Dana Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM). Dalam kesempatan tersebut, TASPEN juga lakukan penyerahan Tabungan Hari Tua kepada Hakim Agung yang diangkat menjadi Ketua, Wakil Ketua, dan Ketua Muda Mahkamah Agung.

Dengan jaringan TASPEN yang semakin baik; 55 Kantor Cabang, 14.394 titik layanan, dengan 45 mitra bayar bank dan pos, serta ditunjang dengan inovasi seperti Layanan 1 Jam, Layanan Klim Otomatis, SMS Notifikasi, TASPEN Mobile Application dan TASPEN Web Service, TASPEN yakin akan mampu menjadi pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua serta jaminan sosial lainnya yang semakin terpercaya, masa kini, dan di masa mendatang.