TASPEN DAN KEMENKUMHAM SEPAKAT SINERGI LAYANAN BERBASIS ELEKTRONIK

Jakarta (23/03/2017) – Untuk mempercepat dan mempermudah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam pembayaran manfaat Program TASPEN antara lain Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM), TASPEN jalin sinergi layanan dengan Kemenkumham. Penandatangan Nota Kesepahaman dilaksanakan oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO), Iqbal Latanro  dan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

2A8A1961Kerjasama ini meliputi integrasi aplikasi sistem informasi Aparatur Sipil Negara dan Pemanfaatan Electronic Government (E-Gov)  Kemenkumham  dengan aplikasi PT TASPEN (PERSERO) melalui layanan web service. Dengan integrasi aplikasi elektronik ini, setiap data dan dokumen persyaratan peserta menjelang BUP yang telah dikirim via elektronik oleh Kemenkumham dapat segera diproses oleh pihak TASPEN, sehingga peserta ASN di lingkungan Kemenkumham tidak perlu datang dan mengurus ke Kantor TASPEN. Sinergi ini tercipta atas landasan TASPEN berpaya mewujudkan inovasi layanannya yaitu Layanan Klim Otomatis dengan target kualitas layanan TASPEN yaitu 5T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, Tepat Administrasi) dan mendukung program paperless technology.

Diusianya yang menjelang ke-54 tahun, PT TASPEN (PERSERO) berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya  yaitu melalui inovasi diantaranya Mobil Layanan Taspen, Call Center Taspen 1500-919, Layanan 1 Jam (Sertifikasi IS0 9001 : 2008), Pembayaran TAPERUM, Klim Otomatis, Office Channeling (Mitra Layanan Taspen), Layanan Kunjungan Nasabah, Taspen Service Point, SMS Notification, Taspen Mobile Application for Smartphone, Aplikasi SIMGAJI, dan Aplikasi Web-Based Services (e-klim, e-SPTB, e-SPT, dan e-Procurement). Inovasi layanan TASPEN telah diapresiasi dengan memperoleh penghargaan diantaranya Hal tersebut dibuktikan dengan TASPEN menjadi 10 besar Kontributor terhadap pemasukan Negara ( sumber : ANTARA News ). TASPEN juga meraih Best Risk Management dari BUMN Track. TASPEN senantiasa menjunjung tinggi transparansi bagi masyarakat yang hendak mengakses untuk mengetahui informasi tentang perusahaan dengan dibuktikan prestasinya meraih peringkat I dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik dalam dua tahun berturut-turut (2015-2016) dan juga sebagai bentuk implementasi prinsip Good Corporate Governance terhadap akuntabilitas keuangan perusahaan, TASPEN meraih peringkat II dalam ajang Annual Report Awards 2015 pada kategori BUMN Keuangan Non Listed.