TASPEN RAIH PENGHARGAAN INDONESIA MOST ADMIRED COMPANIES 2017

Lima puluh empat tahun PT TASPEN (PERSERO) hadir sebagai lembaga yang tumbuh dan berkembang bersama bangsa dan kini berhasil menjadi BUMN pengelola dana pensiun, tabungan hari tua, dan jaminan sosial lainnya yang terpercaya bagi Aparatur Sipil Negara Indonesia. Pencapaian tersebut tidaklah praktis, melainkan melalui proses yang panjang dan sistematis dengan pengelolaan manajemen dan sumber daya manusia TASPEN yang kian hari kian baik.8787878

TASPEN selayaknya perusahaan yang bertekad bertransformasi menjadi world class company kembali menerima penghargaan bergengsi yaitu sebagai The Most Admired Company 2017 oleh Media Warta Ekonomi. Penghargaan ini menjadi competitive advantage diantara kompetitor, sekaligus mengukuhkan status TASPEN sebagai salah satu perusahaan idaman bagi para karyawan dan pencari kerja saat ini.

Ajang yang bertajuk Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017 merupakan kegiatan yang rutin diselenggaran tahunan dengan metode penelitian dan survey tertentu untuk menentukan pemenang penerima penghargaan. Pada tahun ini penyelenggara melakukan penelitian kepada masyarakat Indonesia di lima kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar untuk memberikan pendapat tentang perusahaan dengan citra paling baik menurut karyawan, pencari kerja, dan masyarakat pada umumnya.

Dengan metode quantitive research, responden tersebut diminta untuk menyebutkan nama perusahaan yang dikagumi, memiliki reputasi serta sistim karir yang baik, dan pantas untuk menyandang status sebagai Most Admired Company. Selain itu, responden juga melakukan penilaian kepada kriteria tertentu yaitu Corporate Image, Financial Image, HR Image, Product/ Service Image, Global Competitiveness Image, dan Social Image sehingga dapat menghasilkan dan menobatkan TASPEN sebagai salah satu penerima penghargaan The Most Admired Company (IMACO) 2017.

Acara yang dilangsungkan di Pullman Jakarta ini dihadiri oleh berbagai perusahaan lintas sektor bisnis dan industri. Penghargaan diserahkan oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan kepada Direktur Investasi TASPEN Iman Firmansyah pada Jumat malam (9/15) silam. Selain itu turut hadir mantan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang memberikan keynote speech kepada para undangan yang hadir di acara tersebut. 787878

(*FAD)