GUYUB RUKUN, MUDIK BARENG GRATIS 2017 BERSAMA TASPEN

Jakarta (19/06/17) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran, PT TASPEN (PERSERO) bersama Perusahaan Milik Negara lainnya bersinergi menyelenggarakan Program Mudik Gratis 2017. Program yang mengusung tema “Guyub Rukun, Mudik Bareng Gratis 2017” ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mengakomodasi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Program ini ditujukan bagi masyarakat di sekitar perusahaan, pelanggan, atau nasabah/peserta, tenaga alih daya (outsource) seperti cleaning service, satpam, dan lainnya.

2A8A3911Sebagai tradisi tahunan yang telah mengakar kuat pada masyarakat Indonesia, penyelenggaraan program ini juga bertujuan mendekatkan BUMN dengan masyarakat sekaligus mengalihkan penggunaan transportasi darat seperti sepeda motor ke bus dan kereta api serta meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.2A8A3994

Puncak acara pemberangkatan Mudik Bareng Gratis 2017  diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno di Taman Mini Indonesia Indah dengan mengunjungi langsung ke tiap-tiap moda transportasi sambil mengecek kesiapannya.

TASPEN sebagai salah satu BUMN yang berpartisipasi dalam program ini, turut memberangkatkan 29 bus dengan jumlah peserta mudik sebanyak 1096 orang yang akan diberangkatkan pada 19 – 20 Juni 2017 dengan tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, dan Madiun. Para peserta mudik juga diberikan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, dan uang saku bagi tiap-tiap peserta. Dalam kegiatan mudik kali ini, seluruh asuransi perjalanan ditanggung oleh TASPEN LIFE secara cuma-cuma.

Berpartisipasinya TASPEN dalam Mudik Bareng Gratis 2017 ini adalah bentuk komitmen untuk terselenggaranya program secara berkesinambungan. Melalui program ini dapat merekatkan tali silaturahmi para pemudik dengan keluarga di kampung halaman berkumpul bersama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. (SKO)