SEPAKAT MoU, BRI SYARIAH KINI RESMI MITRA BAYAR TASPEN

TASPEN dan BRI Syariah telah sepakat untuk menjalin kerjasama untuk bersinergi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pensiunan. Penandatanganan resmi dilakukan di Jakarta pada Kamis (3/8) oleh Direktur Utama TASPEN Iqbal Latanro dan Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso.

Seperti halnya mitra bayar TASPEN lainnya, kini BRI Syariah telah dapat berperan aktif dalam melakukan pembayaran klim berbagai program TASPEN, yaitu Tabungan Hari Tua, Dana Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Dengan networking dan sistem yang terintegrasi dengan BRI, TASPEN yakin MoU ini dapat menjangkau pensiunan lebih luas dengan pelayanan layaknya bank ritel modern.

Moch Hadi Santoso menilai bahwa pensiunan memiliki potensi besar sejalan dengan harapan hidup yang semakin baik. Hadi juga menambahkan bahwa tugas pembayaran dana pensiun merupakan tugas dan wewenang TASPEN. “Kita patut bersyukur karena pemerintah telah menyiapkan paket pensiun untuk pegawainya melalui Taspen yang mendapat tugas dari pemerintah untuk mengelola Tabungan Hari Tua dan menyelenggarakan pembayaran pensiun Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.

Untuk mendukung kerjasama ini BRISyariah siap berkolaborasi terkait aplikasi dan sistem yang digunakan TASPEN. Termasuk untuk menggunakan sistem e-Dapem, pelayanan yang prima, pembayaran manfaat, pemindahbukuan, hingga pertanggungjawaban.

2A8A5552TASPEN sangat menyambut baik perjanjian kerja sama ini, karena TASPEN senantiasa melakukan upaya-upaya peningkatan layanan dan bisnis untuk peserta. Beberapa di antaranya adalah dengan memperluas coverage korporasi, layanan klim otomatis, layanan klim satu jam, dan data peserta yang update dengan aplikasi SIMGAJI.

“Harapan TASPEN adalah mitra dapat mewujudkan pelayanan prima, otentikasi berkala, layanan kunjungan nasabah, office chaneling, serta monitoring dan pengawasan pembayaran pensiun secara profesional dan bertanggungjawab”, pungkas Iqbal dalam keterangan pers.

(*FADHLI)