BAHAS ISU STRATEGIS PERUSAHAAN TAHUN 2018, TASPEN GELAR RAKERNAS

Bali (25/08/2017) – Untuk memantapkan langkah strategis perusahaan di tahun 2018, Direksi beserta jajaran Manajemen PT TASPEN (PERSERO) menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Tahun 2017 dengan tema, “Optimalisasi Pengembangan Bisnis melalui Peningkatan Kinerja Anak Perusahaan untuk Memberikan Nilai Tambah kepada Peserta yang didukung Teknologi Informasi dan Human Capital”. Dalam sambutannya, Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro menyampaikan bahwa berbagai isu strategis yang perlu menjadi fokus kinerja perusahaan ditahun 2018 mencakup antara lain aspek kepemimpinan, aspek afektivitas produk  dan proses, aspek fokus keuangan dan pasar, aspek fokus pada pelanggan, dan aspek human capital.

Sebagai concern korporat di tahun 2018, Perusahaan dapat terus mencetak kinerja yang lebih baik ke depan apabila setiap jajaran melakukan transformasi perilaku dan menunjukkan leadership yang baik, karena people adalah salah satu  aset terpenting suatu perusahaan yang menentukan maju atau tidaknya perusahaan itu. Perilaku pebisnis juga merupakan cerminan dari bisnis perusahaan itu sendiri, maka dari itu dibutuhkan Leader yang bisa menjadi role model yang lebih aktif, businesslike mindset, berjiwa entrepreneur, dan berjiwa kompetitif serta tidak berperilaku koruptif. “Jika ingin memberikan layanan yang melampaui harapan peserta, kita juga harus mampu melampaui target kerja kita,” pesan Iqbal dalam sambutannya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bali, I Dewa Putu Sunartha, yang hadir dan secara resmi membuka RAKERNAS TASPEN tahun ini mengapresiasi langkah-langkah strategis TASPEN dalam memberikan layanan yang prima kepada peserta. Baik peserta aktif maupun peserta pensiun harus mendapatkan kenyamanan atas layanan yang prima dari TASPEN. Disampakan juga bahwa keberadaan TASPEN juga harus dirasakan perannya untuk menyiapkan para pensiunan dalam menghadapi hari tuanya yang dinamis, baik dari internal maupun lingkungannya.

Dalam gelaran RAKERNAS kali ini,  untuk menambah wawasan intelektual dan posisi TASPEN saat ini, hadir narasumber dari Ketua Dewan Komisioner OJK Periode 2012-2017, perwakilan Kementerian BUMN, Kementerian PAN-RB, dan Kementerian Keuangan. Dalam rangka mendukung tata kelola perusahaan yang baik, dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Anti Gratifikasi, Korupsi, dan Kolusi yang ditandatangani oleh seluruh Komisaris, Direksi, dan Kepala Unit Kerja serta Kepala Cabang TASPEN.

Selain itu, RAKERNAS juga menghadirkan anak-anak perusahaan TASPEN untuk menyampaikan corporate updating, termasuk diantaranya Taspen Life, Taspen Property dan juga Bank Mantap dimana TASPEN baru saja menjadi Pemegang Saham Pengendali. Ini disebabkan karena kinerja anak perusahaan juga menjadi concern TASPEN di tahun 2018. (Sko)