TASPEN, BANK MANTAP, BTN DAN DPP REI KERJA SAMA BANGUN HUNIAN UNTUK PESERTA TASPEN

2A8A0818Jakarta (12/02/2018) – Selaras dengan tagline Taspen, layanan dan kinerja selalu ditingkatkan, PT TASPEN (PERSERO) menginisiasi pembangunan hunian peserta TASPEN dengan melakukan kerjasama untuk penyediaan hunian bagi peserta TASPEN di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Bank Mandiri Taspen, dan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO) Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan Ketua Umum REI Soelaeman S. di Auditorium Lt. 6 PT TASPEN (PERSERO) Senin (12/2). Dalam acara penandatanganan, Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO) Iqbal Latanro, mengungkapkan bahwa peserta TASPEN akan mendapatkan privilege dalam mendapatkan hunian.

“Para Aparatur Sipil Negara akan semakin dimudahkan dalam mencari hunian yang lebih layak dengan adanya perjanjian kerjasama ini. Mereka dapat mencicil hunian hingga saat mereka pensiun.” ujar Iqbal setelah penandatanganan. Sesuai dengan kesepakatan, peserta TASPEN yang dapat mencicil hunian adalah peserta TASPEN aktif, peserta TASPEN yang akan memasuki masa pensiun dan yang telah pensiun. Kabar bahagia untuk para peserta TASPEN adalah dengan adanya kerjasama ini cicilan dapat dilakukan hingga pada saat mereka telah memasuki masa pensiun, sehingga dapat meringankan beban cicilan peserta setiap bulannya.

2A8A0630Perjanjian ini merupakan langkah TASPEN untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatan kesejahteraan peserta TASPEN dalam penyediaan hunian. Inisiasi TASPEN dalam membangun hunian peserta TASPEN ini untuk meningkatkan peran BUMN sebagai Agent of Development dan dilatarbelakangi oleh adanya data yang dikutip dari pernyataan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin yang menunjukkan bahwa 960.000 orang dari 4,5 juta ASN di Indonesia masih belum memiliki hunian karena banyak faktor, contohnya adalah kendala finansial dan lokasi hunian yang jauh dari kata strategis.

Dalam perjanjian kerjasama ini, PT TASPEN (PERSERO) bertanggung jawab akan informasi dan data peserta yang membutuhkan hunian atau berminat memiliki hunian yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga peserta. Bank Mandiri Taspen sebagai anak perusahaan PT TASPEN (PERSERO) dan BTN pun menyediakan fasilitas kredit/pembiayaan kepada peserta untuk membeli hunian/perumahan dari pihak pengembang anggota REI. “Diharapkan dengan adanya kerjasama antara Taspen, pihak perbankan dan pengembang, para peserta TASPEN menjadi lebih mudah dalam mencari dan mendapatkan hunian yang lebih layak”, tutup Iqbal.