KUNJUNGAN 240 CPNS KEMENKUMHAM DI TASPEN PUSAT

cpns3 (2)cpnscpns2cpns4cpns5

Jakarta (28/05/2018) – Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini tidak hanya berperan sebagai abdi negara namun telah bertransformasi menjadi agen pemersatu bangsa. Pada berbagai situasi yang dihadapi Indonesia saat ini, soliditas dan netralitas ASN menjadi cerminan Negara dalam bersikap untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia kini dan nanti.

Taspen sebagai satu-satunya pengelola jaminan sosial Aparatur Sipil Negara di Indonesia, memastikan seluruh ASN terlindungi dari berbagai resiko yang dihadapi ketika bertugas melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman kepada ASN di akhir masa baktinya, Taspen menyelenggarakan Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun sebagai salah satu bentuk apresiasi atas bakti ASN kepada Negara.

Guna memberikan pengetahuan tentang pentingnya jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara, Taspen bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan sharing knowledge pada hari Senin, 28 Mei 2018 bertempat di Auditorium Lantai 6 Gedung A Kantor Pusat PT TASPEN (Persero). Peserta merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Nuni Suryani, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyampaikan latar belakang kunjungan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dalam rangka pendidikan dan pelatihan terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi, Ermanza, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para peserta, “Saya rasa merupakan langkah yang sangat tepat untuk hadir di tempat kami dalam rangka sharing knowledge, mungkin ke depan, kami yang akan hadir dalam berbagai program pelatihan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham”, ucap Ermanza.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Utama Divisi Layanan & Manfaat, Tawab menjelaskan rincian hak dan kewajiban dalam berbagai program jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara. Peserta mengikuti setiap sesi sharing knowledge dengan penuh antusias dan interaktif. Taspen sendiri berharap melalui sesi sharing knowledge ini, Aparatur Sipil Negara khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat memahami bagaimana pentingnya jaminan sosial bagi pekerja di Indonesia. (RK)