Memperingati 25 Tahun Kebersamaan, TASPEN – BRI Kembali Bersinergi

J2A8A1924

Jakarta (06/07/2018) – Sinergi BUMN antara Taspen dengan BRI yang telah terjalin sejak tahun 1993 kembali ditunjukkan dengan Penandatanganan Kerja Sama Pelayanan Jasa Kustodian yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO), Iqbal Latanro dan Direktur Utama PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk, Suprajarto. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat Taspen, Cempaka Putih dengan dihadiri oleh jajaran Direksi kedua instansi plat merah tersebut. Penandatanganan Kerja Sama Pelayanan Jasa Kustodian ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan dari Taspen kepada BRI untuk menitipkan surat-surat berharga sebagai Bank Kustodian.

Iqbal Latanro, dalam sambutannya menyiratkan harapan akan adanya sinergi-sinergi ke depan yang dibangun oleh kedua BUMN tersebut untuk bersama-sama membangun negeri serta berterima kasih kepada BRI atas kerja samanya yang baik selama ini. Penandatanganan antara kedua instansi ini merupakan yang kedua pada tahun ini. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, TASPEN dan BRI juga telah menyepakati perjanjian kerja sama tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank. Sekitar 891ribu nasabah BRI merupakan peserta TASPEN, dimana jumlah tersebut merupakan jumlah nasabah terbanyak pada seluruh mitra bayar TASPEN.

Dalam sambutannya pula, Iqbal mengklarifikasi pemberitaan atas Hasil Rapat Terbatas dengan Kabinet perihal Kelembagaan Program Pensiun ASN, bahwa pemerintah menetapkan reformasi yang akan diterapkan mulai Januari 2020 dan amanah pengelola program tetap diserahkan kepada PT TASPEN (PERSERO). Selain itu, pemerintah juga akan merevitalisasi TASPEN dengan bentuk lembaga tetap Badan Hukum, yaitu BUMN khusus yang bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dana sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih bagi peserta.