BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2018 DI PANDEGLANG

2A8A3828

Pandeglang, Banten – Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73, Iqbal Latanro selaku Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO) bersama jajaran direksi lainnya mengikuti upacara  Bendera yang dilaksanakan pada stadion Badak, Pandeglang, Banten, Jum’at 17/08/2018. Upacara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Negara dan daerah setempat yaitu Lily Chairiah selaku Asisten Deputi Bidang Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi Direktur Utama PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk, Risyanto Suanda Direktur Utama Perum Perindo, Indah Dinarsiani Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Cecep Juanda Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, serta Kapolsek dan Koramil setempat.

Upacara Bendera pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ini berkenaan dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri 2018, yang mana pada tahun ini PT TASPEN (PERSERO) bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya yaitu PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk, dan PERUM PERINDO pada wilayah kabupaten Pandeglang.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar karena kegiatan yang telah dilakukan benar-benar merupakan kebutuhan bagi mereka. Berikut daftar kegiatan BHUN 2018 yang dilakukan pada kabupaten Pandeglang :

  • 1. Siswa Mengenal Nusntara
  • 2. Upacara HUT RI
  • 3. Jalan Sehat 5K
  • 4. Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat (Elektrifikasi, MCK, Bedah Rumah, Sarana Air Bersih, Padat Karya Tunai, Pasar Murah, Pemberdayaan Masyarakat, Perbaikan Sarana Sekolah, Taman Bacaan, Beasiswa).

Total yang dikeluarkan oleh sinergi PT TASPEN (PERSERO), PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk, dan PERUM PERINDO untuk kegiatan BHUN tahun 2018 adalah sebesar Rp3.644.375.000,00 (Tiga miliar enam ratus empat puluh empat juta tiga ratus tujuh puluh lima rupiah).

Harapan besar yang diinginkan semua perusahaan BUMN dari kegiatan tersebut adalah masyarakat seluruh Indonesia menyadari bahwa BUMN benar-benar Hadir Untuk Negeri yang  memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia sebagaimana yang selalu dikatakan oleh Ibu Rini Menteri BUMN.