PENANDATANGANAN MoU PERTAMA TENTANG PENYELENGGARAAN PROGRAM JKK-JKM KEPADA P2BASN

2A8A5229

Balikpapan (30/08/2018) – Rangkaian acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Taspen 2018 (30/08) lalu sekaligus menandai langkah awal Taspen dalam penyertaan Pegawai Pemerintah Bukan ASN sebagai peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) – Jaminan Kematian (JKM). Penandatanganan MoU tentang Penyelenggaraan Program JKK- JKM kepada P2BASN di Wilayah Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Berau dilakukan oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO), Iqbal Latanro dengan Bupati Berau, H. Muharram, S.Pd., M.M.

Penandatanganan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Taspen dengan Pemerintah Daerah dimana diharapkan menjadi pemacu daerah lain untuk mengikuti jejak Pemerintah Kabupaten Berau untuk mengikutsertakan P2BASN dalam program JKK-JKM Taspen. Bupati Berau, H. Muharram, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa nantinya akan ada regulasi daerah untuk memperkuat dasar pelaksanaan keikutsertaan P2BASN dalam program Taspen. Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Ibu DR. Hj. Meiliana yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan sanjungan terhadap inisiatif Taspen yang besar untuk menggaet P2BASN menjadi peserta dalam programnya.

Penandatanganan tersebut sekaligus menjadi penutup dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Taspen 2018 yang diselenggarakan di Balikpapan pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2018 yang memiliki tema “Sustainabilitas Pengembangan Bisnis Untuk Peningkatan Kesejahteraan Peserta yang Didukung Teknologi Informasi dan Human Capital yang Profesional”. (Humas-Sekper)