TASPEN DAN BRI GELAR ACARA “ROAD TO SECOND CAREER” BAGI ASN DAN PENSIUNAN

20181119103940_IMG_0920

Solo (19/11/2018) – Dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara dan pensiunan, TASPEN dan BRI menggelar acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 dengan tema “Road to Second Career”. Acara ini diselenggarakan di Kota Surakarta dengan konsep seminar dan mendatangkan pembicara-pembicara dari kalangan ahli. Komisaris Utama Taspen, Direktur Utama Taspen, Direktur Mikro dan Kecil BRI serta Walikota Surakarta pun turut hadir dalam acara tersebut untuk menyambut para Aparatur Sipil Negara dan pensiunan yang ikut serta.

Acara tersebut menjadi ajang bagi para ASN yang akan memasuki Masa Pensiun untuk meningkatkan kesadaran akan manajemen keuangan di hari tua serta meningkatkan wawasan mengenai entrepreneurship. Bekal tersebut diharapkan dapat digunakan ASN sebagai persiapan menjelang masa pensiun agar siap menyambut hari tua dengan diisi kegiatan yang bermanfaat sekaligus menghasilkan uang, sejalan dengan tema acara ini yaitu “Road to Second Career”. Acara tersebut tidak hanya diisi dengan pembekalan mengenai keuangan di masa pensiun saja, tetapi juga diisi dengan pembekalan mental serta gaya hidup sehat di usia emas. Peserta pun tidak hanya dari kalangan ASN aktif saja, tapi juga pensiunan yang akan dan/atau telah memiliki usaha.

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai pra-launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia yang acara utamanya akan diselenggarakan Januari tahun depan. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen dalam mempersiapkan kesejahteraan ASN di masa purnabhakti.

Anak perusahaan Taspen, Asuransi Jiwa Taspen atau lebih dikenal dengan Taspen Life juga turut ikut serta memasarkan produknya dalam acara tersebut. Diwakili oleh Direktur Pemasaran Taspen Life, Arijanti Erfin memberikan materi bertemakan Membangun Masa Depan Dengan Asuransi.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan taraf hidup seluruh ASN yang akan memasuki masa purnabhakti.