Sekretariat Perusahaan

IWAN SOEROTO rev

Sekretariat Perusahaan (SEKPER) adalah unit kerja yang menyelenggarakan fungsi kesekretariatan perusahaan, kehumasan serta pengamanan dan pemeliharaan arsip dan dokumen. Sekper ditetapkan sebagai salah satu dari tiga belas unit kerja PT TASPEN (PERSERO) berdasar  Nomor: KD-17/DIR/UP.6/2014 tanggal 31 Oktober 2014 tentang Struktur Organisasi dan Tanggung Jawab Jabatan PT TASPEN (PERSERO). Selanjutnya ditetapkan kembali dengan Keputusan Direksi Nomor: SK-38/DIR/1999 tanggal 21 September 1999 tentang Struktur Organisasi dan Uraian Jabatan PT TASPEN (PERSERO) Berdasarkan keputusan Direksi tersebut Sekper ditempatkan di bawah Direktorat Utama kemudian diperbaharui menjadi Peraturan Direksi Nomor PD-17/D1R/2015 Tentang Uraian Jabatan Pejabat Struktural Dan Fungsional PT TASPEN (PERSERO). Selain berfungsi kesekretariatan, Sekper juga menjalankan fungsi sebagai penyelenggara protokoler perusahaan.

Sekretaris Perusahaan merupakan corong perusahaan ,sehingga dituntut memiliki kinerja yang dinamis baik di internal maupun eksternal. Berkaitan dengan pihak eksternal dimana sekper sebagai wakil dari Direksi Perusahaan harus memberikan informasi secara transparan namun tetap memperhatikan etika-etika dan pedoman perusahaan yang berlaku, sehingga informasi tersebut tidak keluar dari koridor regulasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Seorang Sekretaris Perusahaan harus mumpuni dalam bidang yang berkaitan dengan permasalahan hukum, tatakelola perusahaan, dan harus memiliki jiwa entertaiment yang baik, karena banyak event-event yang berkaitan dengan peningkatan citra perusahaan. Sekretaris Perusahaan harus selalu menjaga pencitraan perusahaan yang baik dan transparan.

Divisi Sekretaris Perusahaan berlokasi di gedung blok A lantai 1 Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Jl. Letjen Suprapto – Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam pelaksanaan tugas Sekretaris Perusahaan didukung oleh 2 (dua) orang manajer yaitu Manajer Humas, dan Manajer Sekretariat.