Divisi Sumber Daya Manusia

id card taspen master

Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia – Sidik Adi Pramono

Divisi Sumber Daya Manusia merupakan salah satu divisi di PT TASPEN (Persero) yang kegiatan utamanya adalah menyiapkan rencana strategis Sumber Daya Manusia (SDM), mengembangkan kompetensi dan karir, sistem kompensasi, prosedur pengelolaan serta sistem informasi Sumber Daya Manusia yang handal.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) sudah terbentuk sejak berdirinya perusahaan PT TASPEN (PERSERO) tanggal 17 April 1963 sampai dengan saat ini. Pembentukan Divisi SDM berdasarkan Peraturan Direksi tentang Struktur Organisasi dan Tanggung Jawab PT TASPEN (PERSERO). Struktur Organisasi dan Tanggung Jawab PT (PERSERO) Divisi Sumber Daya Manusia sudah beberapa kali mengalami perubahan sejak berdirinya PT TASPEN (PERSERO), dan saat ini Struktur Organisasi dan Tanggung Jawab Divisi SDM sesuai dengan Peraturan Direksi Nomor : 25/DIR/2013 tanggal 27 November 2013.

Divisi Sumber Daya Manusia merupakan salah satu Divisi pada PT TASPEN (PERSERO) yang mempunyai kegiatan menyiapkan rencana strategis sumber daya manusia, mengembangkan kompentensi dan karir, mengelola sistem kompensasi, serta menyajikan sistem informasi SDM yang handal.
Bagi PT TASPEN (PERSERO) SDM merupakan asset yang sangat penting bagi Perusahaan sebagai Human Capital , oleh sebab itu Divisi SDM membangun sistemĀ  standar yang digunakan untuk menjadikan karyawan yang ber integritas, berkualitas dan professional di bidangnya dengan pengembangan karyawan yang bersifat komprehensif dan terintegrasi.

Misi Divisi Sumber Daya Manusia adalah :

  1. Membangun dan mengembangkan sistem pengelolaan Sumber Daya Manusia
  2. Mengembangkan kompetensi dan karier Sumber Daya Manusia
  3. Membangun dan membudayakan peran SDM sebagai asset dan mitra strategis perusahaan