Program Kerja KC Tasikmalaya

Kantor cabang Tasikmalaya dengan predikat kantor cabang tipe B mempunyai jumlah karyawan sebanyak 28 orang dan karyawati sebanyak 3 orang serta dibantu oleh tenaga kerja dari perusahaan outsourcing sebanyak 18 orang, mempunyai kewajiban untuk melayani : 131.090 Peserta Taspen yang terdiri dari 61.148 peserta aktif dan 69.942 peserta pensiun (kondisi data bulan  Juli  2017) yang tersebar di 4 kabupaten dan 2 pemerintahan kota (Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab.Garut, Kab.Ciamis, Kab.Pangandaran dan kota Banjar), dimana jumlah peserta tersebut setiap bulannya akan terus bermutasi (bertambah dan/atau berkurang).
Dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang melebihi harapan peserta kepada seluruh peserta Taspen tersebut, tentunya harus disusun suatu jadwal kegiatan agar tujuan pelayanan dapat terarah dengan hasil yang memuaskan. Beberapa jadwal kegiatan yang telah tersusun dengan baik, biasanya disebut program kerja, haruslah terus di perbaiki agar hasilnya lebih baik lagi dari tahun ke tahun berikutnya, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada peserta.

Beberapa program kerja tersebut diantaranya telah disusun sbb :
Melakukan Koordinasi Tagihan premi pegawai aktif, baik dengan Instansi Pemerintah Daerah maupun dengan Instansi Pemerintah Pusat, untuk Peserta Aktif sebanyak 61.503 peserta dengan perincian sebagai berikut :
iwp PNS DOiwp PNS Pusat

Melakukan Pembayaran pensiun bulanan, baik daftar pembayaran Induk maupun daftar pembayaran susulan, dengan perincian sbb :
Realisasi Pembayaran Pensiun
Memberikan Layanan Sosialisasi dalam rangka Pelayanan Proaktif disertai juga dengan Layanan Mobil Taspen. Pelayanan Proaktif tersebut harus bisa mencapai 4 kabupaten dan 2 pemerintahan kota, dengan kerja sama bersama instansi-instansi terkait.

Jadwal Layanan Mobil Taspen 2017