Divisi Perencanaan Pengembangan Bisnis

budisoer

A. BOEDI SOERJANTORO – Manajer Utama Div. Perencanaan dan Pengem Bisnis

Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Direksi No. : SK-09/DIR/2007 tanggal 12 Maret 2007 tentang Struktur Organisasi & Tanggung Jawab Jabatan PT Taspen (Persero) dan berada dibawah Direktorat Utama.

Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis merupakan divisi dibawah Direktorat Utama, sesuai Peraturan Direksi Nomor : PD-11/DIR/2012 tanggal 08 Agustus 2012 Divisi Rembang Bisnis mempunyai fungsi melakukan perencanaan strategis perusahaan (pengembangan usaha) dalam jangka panjang dan pendek berdasarkan visi, misi, paradigma dan sasaran serta kebijakan strategis yang telah ditetapkan. Divisi Renbang Bisnis juga melakukan pengembangan konsep bisnis yang sesuai dengan perusahaan, melakukan kajian pengembangan produk-produk baru asuransi sosial (Pensiun, THT dan Program Kesejahteraan PNS lainnya) termasuk study kelayakannya.

Berdasarkan Peraturan Direksi No PD-25/DIR/2013 tanggal 27 Nopember 2013 Tentang Struktur Organisasi & Tanggung Jawab Jabatan PT Taspen (Persero), Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis berubah struktur dan berada dibawah Direktorat Tehnologi Informasi dan Perencanaan Pengembangan Bisnis.

Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis mempunyai fungsi melakukan perencanaan strategis perusahaan (Pengembangan usaha) dalam jangka panjang dan pendek berdasarkan visi, misi, paradigma dan sasaran serta kebijakan strategis yang telah ditetapkan. Disamping itu Divisi Renbang dan Bisnis juga melakukan pengembangan konsep bisnis yang sesuai dengan perusahaan, melakukan kajian pengembangan produk-produk baru Asuransi Sosial (Pensiun, THT dan Program Kesejahteraan PNS lainnya) termasuk studi kelayakannya. Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis melakukan kajian terhadap posisi kegiatan usaha PT Taspen masa sekarang dan masa yang akan datang, disamping itu juga menerbitkan Laporan Manajemen, Laporan Statistik, Annual Report dan Company Profile PT Taspen (Persero).

Divisi Perencanaan dan Pengembangan dipimpin oleh seorang Manajer Utama (I.B. Nugraha) yang membawahi 2 Manajer Departemen dan beberapa Fungsional Peneliti.

Lokasi Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis berada di Kantor Pusat   PT Taspen (Persero), Gedung Taspen Blok C Lantai .