Desk Kepatuhan

Kepala Desk Kepatuhan –

PROFIL UNIT KERJA

Desk Kepatuhan merupakan unit kerja dibawah Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Teknologi Informasi yang terbentuk berdasarkan Peraturan Direksi Nomor: PD-25/DIR/2013 tentang Struktur Organisasi dan Tanggungjawab Jabatan PT Taspen (Persero) tanggal 27 November 2013. Dalam upaya optimalisasi nilai manfaat dan pelayanan kepada peserta, Desk Kepatuhan bertanggungjawab terhadap penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) secara konsisten serta mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu (SMM) berdasarkan Standar Internasional ISO 9001:2015 dengan lingkup “Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Pusat dan 55 Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO)”.

Desk Kepatuhan telah merumuskan Kebijakan Tata Kelola Perusahaan, antara lain:
1) Pedoman GCG
2) Board of Manual
3) Pedoman Perilaku (Code of Conduct)
4) Pedoman Benturan Kepentingan
5) Pedoman Whistleblowing System
6) Pedoman Pengendalian Gratifikasi
7) Pedoman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
8) Pedoman Sistem Manajemen Mutu (SMM)

SEKAPUR SIRIH

Penerapan Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) yang dilakukan TASPEN terkait dengan pencapaian kinerja yang memuaskan dan dalam upaya meningkatkan kualitas serta efektivitas hubungan kerja antara Direksi dan Dewan Komisaris sebagai Organ Perseroan, menjadikan GCG sebagai dasar operasional Perseroan, seperti yang telah ditegaskan oleh Undang-Undang Nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN bahwa Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas dalam melaksanakan tugasnya harus menerapkan prinsip-prinsip profesionalisme, efisiensi, transparansi, kemandirian dan tanggung jawab.
Desk Kepatuhan senantiasa akan membantu Direksi dan seluruh jajaran Manajemen PT TASPEN (PERSERO) untuk berkomitmen dalam menerapkan Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dimaksud dan juga menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) berdasarkan Standar Internasional ISO 9001:2015. Segala Peraturan yang berlaku pada perusahaan akan dilaksanakan secara konsisten yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan peserta serta Stakeholder lainnya.
Kami bertekad terlibat aktif dalam memotivasi, melaksanakan, memelihara, dan mengawasi implementasi Tata Kelola Perusahaan yang Baik serta Sistem Manajemen Mutu dengan selalu mengkomunikasikan dan mensosialisasikan di lingkungan PT TASPEN (PERSERO) dan stakeholder lainnya untuk menjamin layanan yang diberikan melebihi harapan peserta (Delighted Customer Service), dan ditinjau secara terus menerus agar sesuai dengan komitmen perusahaan.

YUDDY ARIES
(Kepala Desk Kepatuhan)

2008 "Good" Dengan Nilai 76.21 Point
2009 "Good" Dengan Nilai 81.34 Point
2010 "Good" Dengan Nilai 83.00 Point
2011 "Excellent" Dengan Nilai 94.67 Point
2012 "Good" Dengan Nilai 75.003 Point
2013 "Good" Dengan Nilai 82.459 Point
2014 "Excellent" Dengan Nilai 94.358 Point
2015 "Excellent" Dengan Nilai 96.050 Point
2016 "Excellent" Dengan Nilai 96.290 Point
2017 "Excellent" Dengan Nilai 96.935 Point

Selected Title

Dalam pelaksanaan tugas Kepala Desk Kepatuhan di bantu oleh Fungsional. Desk Kepatuhan berlokasi di gedung blok B lantai 2 Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Jl. Letjen Suprapto – Cempaka Putih, Jakarta Pusat