KCU Medan

   Sekapur Sirih Kepala Cabang Utama Medan  

   Salam sejahtera untuk kita semua,

Robin T. Siahaan_198819611736Ditengah banyaknya kendala maupun persaingan di dunia bisnis khususnya di bidang pelayanan asuransi, PT. Taspen (Persero) tetap berdiri dan selalu tumbuh untuk terus mencoba mempertahankan eksistensinya dan bertahan untuk berkarya dalam pelayanan. Tidak sedikit tantangan yang dihadapi PT. Taspen (Persero), dari situlah kita semua belajar untuk menjadi lebih baik sehinga PT. Taspen (Persero) diberi kepercayaan untuk mengelola program Pensiun dan THT bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ditambah juga program terbaru di tahun 2015 yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi para ASN.

Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama memiliki wilayah kerja sebanyak 11 Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kota Binjai, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara. Selain itu juga berfungsi sebagai koordinator wilayah yang membawahi kantor cabang wilayah Banda Aceh, Pematang Siantar, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Lhokseumawe dan Kepulauan Nias selalu berkomitmen untuk memberikan usaha terbaik kami demi mewujudkan visi dan misi yang sangat mulia yang dimiliki perusahaan. Prestasi sebagai salah satu cabang berkinerja terbaik yang dimiliki PT. Taspen (Persero) menjadi bukti bahwa kami selalu memberikan kontribusi yang besar. Hal itu akan menjadi motivasi dan dorongan bagi kami untuk terus menerus secara berkelanjutan melakukan inovasi dan reformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga layanan yang diberikan dapat melebihi harapan peserta yang berpedoman pada Motto 5T (Tepat orang , waktu, jumlah, tempat dan administrasi).

Dengan segenap kerendahan hati, komitmen, tekad yang kuat dan itikad yang baik, kami berharap melalui website ini kritikan dan saran yang membangun dari semua pihak bisa disampaikan, karena kami menyadari bahwa kami masih harus lebih banyak belajar lagi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi Bapak/Ibu peserta yang kami hormati. Semoga kami dapat memberikan pelayanan yang melampau harapan kepada semua peserta dan bahkan seluruh Stakeholder PT. Taspen (Persero). Besar harapan kami, Bapak/Ibu dapat memberikan masukan untuk perbaikan kami selanjutnya.

Terima kasih atas kunjungannya

Kepala Cabang Utama Medan

    Robin T. Siahaan

         Profil Kepala Cabang Utama Medan    

Robin Taronggal Siahaan lahir pada tanggal 04 Mei 1961. Pada tahun 1991 Beliau memulai karirnya di PT. Taspen (Persero) sebagai pelaksana di Biro Administrasi Peserta. Sebelumnya ia menamatkan pendidikan Strata 1-nya di Universitas Katolik Parahiyangan jurusan Administrasi Negara.

Berbagai program pendidikan dan pelatihan telah banyak diikutinya, antara lain adalah Workshop Pengenalan Computer (1990), Workshop Flowchart (1990), Workshop Dbase III Plus Dasar (1991), Kursus Asuransi (1993), Lokakarya Penataran P-4 Pola 45 Jam(1993), Kursus Toefl (1994), Kursus Asuransi (1994), Workshop Asuransi (1996), Workshop Finon (1998), Latker Pemantapan Tingkat (1998), Outbond Management Training (2000), Workshop Taspen Means Service (2007), Teamwork Program (2007), Clt-Executive, DPXPERIENCE, Bandung (2010), Indopurels Malang, Pelatihan Perpajakan, Investigasi Dan Pengadaan Barang Dan Jasa (2014), Kursus Integrity (2015), Kursus Prospek Tantangan, Kepala Pusdiklat Keuangan Umum (2015), Lakertap Tahan 2, Malang (2015), Diklat Mc Master Ceremony, RRI Malang (2015), Diklat Program JKK Dan JKM, Medan (2015).

Robin T Siahaan mengawali karirnya di tahun 1990 di PT. Taspen (Persero) Pusat, Jakarta yang dimulai dari pelaksana hingga Beliau menjabat menjadi Asisstant Manager Analisa dan Penyajian Data Peserta pada tahun 2000. Pada tahun 2003 ia mengalami mutasi ditempatkan di PT. Taspen (Persero) KCU Medan dengan jabatan Kepala Bidang Pelayanan. Pada tahun 2006 beliau menjadi Kepala Cabang Bukittinggi hingga tahun 2007 lalu dipindahkan menjadi Kepala Cabang Pematang Siantar dan terakhir Kepala Cabang Cirebon pada tahun 2009-2012. Pada tahun 2012 hingga 2014 ia kembali ke PT. Taspen (Persero) KCU Medan menjabat Wakil Kepala Cabang dan dipindahkan ke Cabang Malang menjadi Kepala Cabang, hingga akhirnya karirnya terus meningkat dan kembali ke PT. Taspen (Persero) KCU Medan pada tahun 2015 untuk menjadi Kepala Cabang.

  1. Kantor Cabang Utama MedanUntitled
  2. Sejarah Kantor Cabang Utama Medan        

    Kantor Cabang Utama PT. Taspen (Persero) Medan semula adalah Kantor Perwakilan yang mulai beroperasi pada tahun 1984 di jalan Iskandar Muda, dengan adanya pelimpahan pembayaran pensiun dari Direktorat Jenderal Anggaran Kepada PT. Taspen (Persero) Medan terhitung mulai 1 Januari 1988 status Kantor Perwakilan berubah menjadi Kantor Cabang Utama Medan dengan wilayah koordinasi kegiatan mencakup wilayah Aceh dan Sumatera Utara meliputi Kantor Cabang Banda Aceh dan Kantor Cabang Pematang Siantar serta Kantor Kantor unit PT. Taspen (Persero) di Langsa, Meulaboh, Tapak Tuan, Lhokseumawe, Kota Cane, Tanjung Balai, Rantau Perapat, Padang Sidempuan dan Gunung Sitoli

    Pembukaan Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Medan cukup strategis mengingat kondisi geografis Sumatera Utara Khusunya Kabupaten Nias yang mempunyai kendala dalam hal transportasi demikian pula dengan kabupaten lainnya walaupun dapat ditempuh melalui darat namun memerlukan waktu yang cukup lama dan biaya yang sangat besar, sehingga dengan adanya Kantor Cabang Utama PT. Taspen (Persero) Medan diharapkan dapat mempersingkat waktu dan mempermudah pengajuan permohonan klim serta dapat meningkatkan pelayanan kepada para peserta di wilayah Sumatera Utara.

  3. Kontak Kantor Cabang Utama Medan

    ALAMAT KANTOR  :           JL. H. ADAM MALIK NO. 64 MEDAN

    TELP                              :           (061) 6619600

    FAX                                :           (061) 6619316