KCU Makassar

pt taspen

Jalan Botolempangan No. 27 Makassar Telp. 0411 362 0627

IMG_8575

Berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor KD-22/DIR/SDM.5/2018 tanggal 08 Juni 2018. Terhitung mulai tanggal 01 Juli 2018 PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar dipimpin oleh Bapak Muhammad Ali Mansur. Beliau adalah sosok Lelaki yang tangguh dan berpengalaman dibidangnya, Beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang Bogor  PT Taspen (Persero) yang  sekarang ini sampai di Kota Makassar dan menjabat sebagai Kepala Cabang Utama Makassar.  PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar yang beroperasi sejak tahun 1990 semakin mantap dalam memposisikan dirinya sebagai bagian dari perusahaan Pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua, Hal ini dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No 70 Tahun 2015 dan diperbaruhui Peraturan pemerintah No 66 Tahun 2017  tentang Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat Negara dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)”. PT Taspen (Persero) semakin eksis dalam mengelola jaminan saosial bagi ASN yang mana saat ini PT.Taspen(persero) di kukuhkan pemerintah menegelola 4 program, yaitu : Program Pensiun, Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKM) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Dengan Misi mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik bagi peserta dan stakeholder dan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang melebihi harapan peserta yang berpedoman pada Motto 5T (Tepat orang , waktu, jumlah, tempat dan administrasi), PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar secara terus menerus meningkatkan pelayanan, hal ini dengan diwujudkan dengan  Peningkatan Layanan Proaktif, yaitu : Layanan Klim 1 Jam, Layanan Klim Otomatis, Mitra Layanan, Service Point dan Layanan Mobil Taspen (Mobtas). Untuk Layanan Mobil Taspen (Mobtas) beroperasional pada 15 Pemerintah di Wilayah Kerja PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar yaitu : Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulu Kumba, , Sidrap, Enrekang, Pinrang, Pare-Pare, Barru, Pangkep dan Selayar.secara rutin setiap bulannya. Selain itu dengan didukung Semangat Pelayanan dan Integritas Yang Tinggi, penerapan Good Corporate Governance serta proses Perbaikan Yang Berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan yang semakin baik dan semakin mendekatkan diri kepada peserta.

Kepedulian terhadap peserta maupun stakeholder lainnya, mendorong kami untuk hadir menyediakan website ini sebagai jendela informasi bagi Bapak/Ibu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai informasi ketaspenan yang bermanfaat untuk menambah wawasan Bapak/Ibu, serta berbagai aktivitas perusahaan yang menunjang kualitas layanan kami. Semoga dengan pelayanan ini, dapat meningkatkan kepuasan bagi Bapak/Ibu sebagai peserta maupun stakeholder yang kami hormati.

Dalam mengemban tugasnya beliau didampingi oleh Wakil Kepala Cabang Utama Makassar, 3 (tiga) Kepala Bidang yaitu : Bidang Layanan dan Manfaat,  Bidang Keuangan, Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan 6 (enam) Kepala Seksi yaitu : Kepala Seksi Kepesertaaan, Kepala Seksi Layanan dan Manfaat, Kepala Seksi ADM. Keuangan, Kepala Seksi Kas dan Verifikasi. SPJP, Kepala Seksi Umum dan Kepala Seksi Sumber Daya Manusia (SDM).

Akhir kata, besar harapan kami Bapak/Ibu dapat memberikan masukan untuk perbaikan kami selanjutnya. Terima kasih. (Muhamad ali Mansur)

1.1.       PROFIL KCU MAKASSAR

Sejarah Kantor Cabang

PT TASPEN (PERSERO) Makassar mulai beroprasi pada tahun 1990. Terhitung sejak 05 September KCU Makassar dipimpin oleh Bapak Khairul Rasidi.Dalam operasionalnya, KCU Makassar saat ini menempati gedung yang berlokasi di Jalan Botolempangan No. 27, Sawerigading. Sejak berdiri, Kantor Cabang Utama PT TASPEN Makassar melayani peserta program Tabungan Hari Tua, Program Pensiun, Program JKK dan JKM.
  1. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar memiliki wilayah kerja sebanyak 15 Pemerintah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu:
  • 1.Provinsi Sulawesi Selatan
  • 2.Kota Makassar
  • 3.Kota Parepare
  • 4.Kabupaten Maros
  • 5.Kabupaten Pangkep
  • 6.Kabupaten Barru
  • 7.KabupatenTakalar
  • 8.Kabupaten Jeneponto
  • 9.Kabupaten Bantaeng
  • 10.Kabupaten Bulukumba
  • 11.Kabupaten Selayar
  • 12.Kabupaten Sidrap
  • 13.Kabupaten Enrekang
  • 14.Kabupaten Gowa
  • 15.Kabupaten Pinrang

 

Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar membawahi 11 Kantor Cabang, yang terdiri dari:

  • 1. Kantor Cabang Manado

  • 2. Kantor Cabang Palu

  1. 3. Kantor Cabang Kendari

  2. 4. Kantor Cabang Gorontalo

  3. 5.Kantor Cabang Mamuju

  4. 6. Kantor Cabang Ternate

  5. 7. Kantor Cabang Ambon

  6. 8. Kantor Cabang Jayapura

  7. 9. Kantor Cabang Maokwari

  8. 10. Kantor Cabang Palopo

  9. 11. Kantor Cabang Bone

Prestasi Kantor Cabang

          Pada tahun 2013 Dan 2014 PT Taspen (Persero) KCU Makassar telah meraih piala Titanium Category Inspiring Tax Dari Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar

.

JADWAL MOBIL LAYANAN TASPEN TAHUN 2018

untitled