KC Bengkulu

Presentation3Propinsi Bengkulu yang sama dengan nama ibu kotanya yaitu Bengkulu merupakan kota pesisir yang awalnya dikena ldengan nama Bencoolen. Bengkulu terletak di pesisir barat Pulau Sumatra dan berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Bengkulu berada pada koordinat 300 45’ – 300 59’ LS dan 1020 14’ – 1020 22’ BT dengan luas wilayah 151,7 km². Penduduk yang mendiami kota ini berasal dari berbagai suku bangsa, di antaranya suku Melayu, Rejang, Serawai, Lembak, Bugis, Minang, Batak dan lain-lain.  Bengkulu memiliki obyek wisata yang beragam dari wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah, dan wisata budaya. Bengkulu memiliki kekayaan flora unik seperti Raflessia Arnoldy yang ditemukan pertama kali oleh Sir Thomas Raffles dan Dr. Arnoldy di Dusun Lubuk pada tahun 1818. Bunga ini adalah bunga terbesar di duniayang berdiameter 100 cm.

Keberadaan PT.TASPEN (Persero) Cabang Bengkulu di Propinsi Bengkulu sejak  Nopember Tahun 1987 dalam melakukan pengelolaan program THT danPensiun. PT. TASPEN (PERSERO) Cabang Bengkulu dipimpin oleh seorang Kepala Kantor Asep Ruspandi terhitung mulai Bulan Agustus Tahun 2017. Beliau mengawali pekerjaanya ditempatkan di Kupang Nusa Tenggara Timur selaku pelaksana dan sebagai Programmer Komputer Divisi Pengolahan Data Elektronik. Saat ini PT.Taspen (Persero) Cabang Bengkulu  membawahi sebelas  wilayah kerja Pemerintah Daerah (PEMDA) yang terdiridari  Pemerintah Propinsi  Bengkulu,  Pemerintah Kota Bengkulu,   Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintah Kabupaten Kepahiang,  Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Lebong, Pemerintah Kabupaten Seluma, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Pemerintah Kabupaten Kaur, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Pemerintah Kabupaten Muko-Mukodan  4 (empat) KPPN  yaituKPPN Kota Bengkulu, KPPN Rejang Lebong, KPPN Bengkulu Selatan dan KPPN Muko-Mukoserta 1 (satu) Kanwil DJPBnPropinsi Bengkulu.

Kepedulian terhadap peserta dan stakeholder lainnya merupakan bentuk tanggung jawab seluruh insan PT.TASPEN (PERSERO) Bengkulu, terutama dalam memberikan pelayanannya dan berkomitmen dalam mensukseskan seluruh rangkaian  program kerja yang menjadian dalan PT.TASPEN (PERSERO) antara lain melaksanakan Mobil Layanan Taspen,  Pelaksanaan Klim Otomatis,  Service Point, Mitra Layanan Taspen, Layanan Klim  1  Jam, Pelayanan Pro Aktif dan Silver College yang bekerja sama dengan PWRI. Kegiatan lainnya dalam memberikan pelayanan kepada peserta berupa kegiatan yang bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) yang secara rutin dilaksanakan setiap satu Bulan sebanyak 2 (dua) kali dengan topik yang berbeda beda dan ini cukup mendapat  perhatian yang mengundang masyarakat berpartisipasi, interaktif dan selalu didengar oleh seluruh peserta baik yang Pensiun maupun yang Perserta Aktif. Pelaksanaan seluruh kegiatan dimaksud yang terpenting dilandasi semangat dalam memberikan Pelayanan dan memiliki Integritas yang tinggi terutama konsisten dalam menerapkan Good Coorporate Governance.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kepala Kantor Cabang juga dibantu oleh beberapa Pejabat Kepala Seksi yang bertanggungjawab seperti Kepala Seksi Umum dan SDM, Kepala Seksi Adm. Keuangan, Kepala Seksi Kas dan Verifikasi SPJ dan Kepala Seksi Layanan dan Manfaat, serta Kepala Seksi Kepesertaan, mereka memiliki tanggung jawab besar terhadap keberhasilan Kantor Cabang. PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bengkulu selalu berkomitmen dan berupaya secara terus menerus dalam menjaga konsistensi serta selalu menjunjung tinggi 5 Nilai Taspen  yaitu Integritas, Profesional, Inovatif, Kompetitif dan  Tumbuh.

WILAYAH KERJA TASPEN BENGKULU

Presentation3