KC Banjarmasin

PT TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANJARMASIN
gedung2

Alamat : Jalan Jend. Achmad Yani Km.3 No.10 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia
Telepon : 0511-3256032, 3256037
Email    :    tspbanjarmasin@taspen.com, taspen.banjarmasin@gmail.com

darwis2

 

SEKAPUR SIRIH

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga perusahaan sampai saat ini mampu terus tumbuh dan berkembang serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholders, khususnya para ASN dan Pensiunan ASN.

Perlu kita pahami bersama, bahwa bekerja adalah sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ini berarti pekerjaan kita melayani peserta memberikan pelayanan yang terbaik dengan tulus ikhlas kepada siapapun untuk tujuan yang positif dan produktif adalah implementasi dari nilai-nilai etika dan profesionalisme perusahaan.

Rasa hormat kita tunjukan dengan kesantunan sikap dan bicara serta memberikan pelayanan 5 Tepat ( Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Administrasi) dan 5 Nilai Utama Taspen (Integritas, Profesional, Inovatif, Kompetitif dan Tumbuh) kepada peserta dengan baik dan benar.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan serta rahmat kepada kita semua untuk dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

                                                                                                           Kepala Cabang,

RIWAYAT JABATAN Kepala Cabang

01-04-1991 s/d 31-08-2004    Pelaksana PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Makassar

01-09-2004 s/d 30-06-2008    Kepala Seksi Penetapan Klim PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Ternate

01-07-2008 s/d 03-09-2010    Kepala Bidang Kepesertaan PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Kediri

01-10-2010 s/d 30-11-2012    Kepala Bidang Pelayanan PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Kediri

01-12-2012 s/d 30-09-2015    Kepala Bidang Penetapan Klim PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Makassar

01-10-2015 s/d 19-02-2017    Kepala Cabang PT TASPEN (PERSERO) Cabang Gorontalo

20-02-2017 s/d sekarang       Kepala Cabang PT TASPEN (PERSERO) Cabang Banjarmasin

  1. TASPEN (PERSERO) Banjarmasin hadir untuk memberikan pelayanan kepada Peserta dengan program proaktif melalui mobil layanan taspen, mitra layanan taspen, klim otomatis, kesemuanya program tersebut dilaksanakan kepada peserta tanpa pemungutan biaya atau GRATIS. Ada 14 Kota/Kabupaten yang data Pegawai Aktif atau Pensiunan PNS yang di kelola oleh PT. TASPEN Cabang Banjarmasin. Melalui program sosialisasi secara tatap muka langsung yang bekerjasama Pemerintah Daerah dalam hal ini BKD maupun melalui Radio Informasi bisa diperoleh oleh para Peserta se-Kalimantan Selatan. Dengan program sosialisasi ini peserta dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta TASPEN.

Dalam melayani Peserta PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Banjarmasin di bantu oleh berbagai pihak antara lain :

  1.            1. Pemerintah Daerah Kodya/Kabupaten
  2.            2. Mitra Layanan TASPEN (Ada di beberapa Mitra Kantor Bayar TASPEN)
  3.            3. Mitra Kantor Bayar TASPEN

Sesuai dengan Visi dan Misi Taspen semoga kedepan Kantor Cabang Banjarmasin dapat menjadi Pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua serta Jaminan Sosial lainnya yang terpercaya dan dapat mewujudkan Pelayanan dan Manfaat yang semakin baik kepada Peserta dan Stakeholder lainnya.

 

Kantor PT TASPEN (PERSERO) Cabang Banjarmasin didirikan dengan Surat Keputusan (SK) Direksi No.SK-27/DIR/1988 tanggal 22 Maret 1988, yang saat ini berkedudukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km.3 No.10 Banjarmasin (diresmikan penggunaannya tanggal 20 Pebruari 1993). Kantor PT TASPEN (PERSERO) Cabang Banjarmasin dibawah koordinasi Kantor Cabang Utama Jakarta, termasuk dalam katagori Kantor Cabang Tipe B dipimpin oleh seorang Kepala Cabang yang membawahi :

  •   1. Kepala Bidang Layanan dan Manfaat
  •   2. Kepala Bidang Kepesertaan.
  •   3. Kepala Bidang Kas dan Verifikasi SPJ
  •   4. Kepala Bidang Administrasi Keuangan
  •   5. Kepala Bidang Umum dan SDM.

 

Prestasi Taspen Banjarmasin : Hasil Penilaian GCG (Good Corporate Governance) mencakup 3 (tiga) aspek pokok pengukuran meliputi Aspek Governance Structure, Governance Process dan Governance Outcame. Dari 3 (tiga) aspek pokok tersebut, total nilai yang diperoleh KC Banjarmasin periode Januari 2014 s/d 31 Juli 2015 adalah sebesar 93 % dari total nilai maksimal yaitu 100 % sehingga secara overall hasil assesment Implementasi GCG KC Banjarmasin mendapatkan predikat ”Excellent”.