KC Pekanbaru

pekanbaru (25)

Sejarah Kantor Cabang Pekanbaru
Berdasarkan Keputusan Direksi PT TASPEN (PERSERO) No.49/DIR/SK/87 tanggal 8 Agustus 1987 didirikan Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang  di Wilayah Pulau Sumatera. Adanya penugasan dari Pemerintah kepada PT. TASPEN (PERSERO) untuk menyelenggarakan pembayaran pensiun PNS Pusat di Wilayah Sumatera berdasarkan SK Menteri Keuangan Nomor 702/KMK.03/1987 tanggal 31 Oktober 1987, dan penugasan pembayaran pensiun PNS Daerah Otonom berdasarkan SK Mendagri No. 842.1-1402 tanggal 14 November 1987, dibukalah Kantor Cabang PT. TASPEN (PERSERO) Pekanbaru pada bulan Desember 1987 dengan menyewa gedung di Jalan Sultan Syarif Qasim No. 47 Pekanbaru.
Terhitung  Januari 1988 secara resmi Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) Pekanbaru dioperasikan. Kewenangan saat itu hanya sebatas pada penerimaan dan penelitian permohonan Klim THT dan Surat Permohonan Pembayaran (SPP) Pensiun serta membayarkan pensiun bulanan. Proses pencairan klim dan SPP pensiun dan pencetakan Dapem bulanan dilakukan oleh Kantor Cabang Utama Padang. Kondisi itu berjalan hingga bulan Maret 1988, Dan  mulai 1 April 1988 Kantor Cabang Pekanbaru diberi wewenang untuk menerima, meneliti, menghitung dan membayar THT dan Pensiun serta mencetak Dapem untuk wilayah pembayaran Provinsi Riau. Pada masa berikutnya Direksi Taspen memberikan kewenangan kepada Kantor-kantor Cabang di bawah KCU Padang, termasuk KC Pekanbaru, Bukittinggi dan Jambi untuk memproses seluruh SPP dan mencetak Dapem di willayah kerjanya masing-masing.

Untuk menunjang pelayanan, maka diupayakan sarana dan prasarana yang memadai, dibangun gedung KC Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.317, didirikan di atas lahan 2.538 m2 dengan bangunan 1.500 m2 Bangunan dua lantai dan dirancang sesuai dengan tujuan dan fungsinya sebagai pusat kegiatan administrasi dan pelayanan. Penampilan yang kokoh dan berciri khas Daerah Riau sengaja dibentuk dengan bantuan kontraktor PT Mohairson dan konsultan PT Yodya Karya. Gedung Kantor PT TASPEN (Persero) Cabang Pekanbaru diresmikan pada tanggal 10 Pebruari 1994 oleh Gubernur Propinsi Riau Suripto didampingi Direktur Utama PT Taspen (Persero) Purwanto Abdulcadir.

Kacab1

REFRIANI ROESLAI, SE mengawali karir sebagai Calon Pegawai Taspen Cabang Pekanbaru pada tahun 1987, selanjutnya pada tahun 2004 dipercaya menjadi Asisten Auditor SPI, kemudian menjadi Kepala Bidang Pelayanan Cabang Cirebon (2007). Karir sebagai pimpinan cabang dimulai tahun 2012 di Pontianak, lantas mutasi  ke Depok Tahun 2015, selanjutnya tahun 2016 promosi menjadi Kepala Cabang  Pekanbaru