KC Tasikmalaya

Selamat Datang Di PT. TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya.

SEKAPUR SIRIH

IMG_8531PT TASPEN (PERSERO) merupakan Badan Usaha Milik Negara  yang ditugasi oleh Pemerintah Indonesia untuk mengelola program jaminan sosial bagi ASN & Pejabat Negara. Saat ini, PT TASPEN (PERSERO) memiliki 57 (lima puluh tujuh) jaringan Kantor Cabang yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia, termasuk salah satunya adalah PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 17 Bypass Kota Tasikmalaya.

PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya yang dinakhodai oleh Bapak Labuan Nababan terhitung mulai tanggal 1 November 2017 sesuai dengan Keputusan Direksi PT TASPEN (PERSERO) Nomor 20 Tahun 2017 dan dibantu oleh 29 (dua puluh sembilan) Karyawan ini berkomitmen untuk menjadi pengelola kesejahteraan ASN dan Pejabat Negara dengan berupaya secara terus menerus meningkatkan layanan kepada peserta sesuai dengan Motto Pelayanan Taspen, yaitu Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Administrasi.

Disamping meningkatkan layanan kepada Peserta, Taspen juga secara konsisten terus melakukan inovasi yang berkelanjutan guna memberikan harapan lebih bagi Peserta (Delighted Customer Service), diantaranya dengan diluncurkannya program SAHABAT LATANRO (Sejahtera berkat Layanan PT TASPEN (PERSERO) yaitu  Layanan Klim 1 Jam yang merupakan satu-satunya inovasi dari BUMN yang masuk dalam Top 99 pada Kompetisi Inovasi Layanan Publik pada Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB. Inovasi Layanan Taspen lainnya diantaranya adalah Layanan Klim Otomatis (LKO), Mobil Layanan Taspen, Taspen Mobile dan Aplikasi SIM-Gaji.

Adapun wilayah kerja PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya adalah 6 (enam) Pemerintah Daerah (Pemkot Tasikmalaya, Pemkab Tasikmalaya, Pemkab Garut, Pemkab Ciamis, Pemkot Banjar dan Pemkab Pangandaran) dan 2 (dua) Pemerintah Pusat (KPPN Tasikmalaya dan KPPN Garut) dengan jumlah peserta aktif sebanyak  58.926 orang dan peserta Pensiun sebanyak 70.412 orang per 31 Juni 2018 serta 14 (empat belas) Mitra Bayar (Perbankan dan Kantor POS).

Jajaran Taspen Tasikmalaya selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta dan mengharapkan bantuan dan kerjasama semua pihak untuk senantiasa menjadikan Taspen sebagai Pengelola Dana Pensiun dan THT serta Jaminan Sosial lainnya yang terpercaya.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini dan mohon masukan dan saran untuk menciptakan Taspen menjadi lebih baik lagi.

Tasikmalaya, 23 Juli 2018

Kepala Kantor Cabang Tasikmalaya,

 

LABUAN NABABAN

Sejarah Kantor Cabang Tasikmalaya

PT.Taspen (Persero) Kantor Cabang Tasikmalaya mulai melayani peserta pada bulan Januari tahun 1990. Saat itu kami hanya menempati rumah seorang pensiunan , dengan status kontrak, yang beralamat di Jalan Sutisna Senjaya No.55 Telp. 41891 Tasikmalaya , meskipun begitu layanan dan kinerja selalu kami tingkatkan .

Kantor Lama upacara di kantor lama

Kantor PT.Taspen(Persero) Cabang Tasikmalaya pertama

Suasana upacara bendera di kantor lama

Di kantor lama, meskipun dengan ruangan kerja yang terbatas tetapi semangat kerja selalu maksimal dalam melayani kepentingan seluruh anggota paeserta program Taspen, dengan tenaga dan pikiran yang masih relatip muda-muda pada saat itu , kami selalu bersemangat dan kompak dalam bekerja dan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Peresmian gedung oleh Dirut Taspen Kepala seksi dan Kepala Bidang

Peresmian gedung Kantor PT.Taspen(Persero) Tasikmalaya

Pejabat pada acara perermian gedung kantor

Baru pada tahun 1996 kami bisa menempati gedung sendiri berlantai 2 , dengan alamat di Jalan Ir.H.Juanda No.17 – By Pass Kotak Pos 132 Tasikmalaya , sehingga para peserta di wilayah kerja kantor cabang Tasikmalaya bisa lebih nyaman dan tenang saat mengurus keperluannya ke kantor kami.

gedungBaru gedungBaru

Kantor PT.Taspen (Persero) Cabang Tasikmalaya sekarang, Jl. Ir. H. Juanda No.17 Tasikmalaya

Selanjutnya kami bertekad untuk bisa mencapai Target Mutu Pelayanan 5T , Tepat Orang Tepat Waktu Tepat Jumlah Tepat Tempat Tepat Administrasi , dengan berpedoman pada Visi, Misi dan Moto perusahaan , layanan dan kinerja selalu ditingkatkan .
Bulan dan Tahun silih berganti , tak terasa bapak-bapak pejabat keluar dan masuk bermutasi , begitu pula kepala kantor Cabang Tasikmalaya sudah beberapa kali berganti .
Sejak mulai membuka pelayanan sampai dengan sekarang , kantor cabang Tasikmalaya sudah beberapa kali berganti kepala kantor cabang , berikut nama-nama pejabat yang pernah menjadi kepala kantor PT TASPEN (PERSERO) cabang Tasikmalaya :

Protret Kepala CabangSetelah terbitnya surat keputusan direksi tanggal 12 Oktober 2017 Nomor KD-20/DIR/SDM.5/2017 tentang Alih Tugas Pejabat , maka terhitung mulai tanggal 1 November 2017 kantor Cabang Tasikmalaya mempunyai kepala kantor cabang yang baru , Bapak Labuan Nababan.
Bersama dengan karyawan sebanyak 30 Orang serta Kepala Cabang yang baru , Bapak Labuan Nababan , kami siap memberikan pelayanan yang melebihi harapan kepada seluruh peserta Taspen di wilayah kerja Cabang Tasikmalaya.

Salam…
dari karyawan/karyawati Taspen Cabang Tasikmalaya.

Google Map PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tasikmalaya

 

 

LIST PKS RUMAH SAKIT

 

Prestasi Kantor Cabang Tasikmalaya

  1. 1. Peringkat I Kinerja Cabang dari 50 Kantor Cabang tahun 2015.
  2. 2. Peringkat I Taspen Inovation Award (TIA) tahun 2017.