KC Mataram

View Gedung PT TASPEN (Persero) Cabang Mataram

View Gedung PT TASPEN (Persero) Cabang Mataram

PT TASPEN (Persero) Cabang Mataram
Jl. Langko No. 62 MataramTelp. 0370-632722 – Fax. 0370-636954
email. tspmataram@taspen.com


Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Cabang Mataram

Muhamad Abdul Gofur Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Cabang Mataram

Sekapur Sirih,- Kita sebagai insan Taspen harus sadar bahwa kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta. Karena pesertalah Taspen tetap ada, karena pesertalah kita masih tetap bekerja. jadi sudah sepatutnya kita wujudkan rasa peduli dan rasa memiliki pada Taspen yang kita cintai ini dengan selalu dan selalu meningkatkan layanan kepada peserta aktif maupun pensiunan, menjalankan tugas dan tanggungjawab serta kebijaksanaan perusahaan dengan sebaik-baiknya sehingga keberadaan Taspen tetap dipercaya oleh peserta, stakeholder dan Taspen tetap eksis serta jaya. aamiin

Sejarah Singkat : Kehadiran PT TASPEN (Persero) di Kota Mataram pada awal tahun 1986 berfungsi sebagai perintis dalam upaya melaksanakan program pelayanan khususnya memberikan penjelasan tentang ketaspenan kepada para peserta TASPEN di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Pada pertengahan tahun 1986 ditingkatkan statusnya menjadi Kantor Cabang disertai dengan peningkatan tugas-tugasnya menjadi tugas operasional yaitu membayarkan Tabungan Hari Tua dan Astek.Mulai tahun 1987 PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Mataram diberi tugas untuk membayarkan Pensiun kepada Peserta di Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Pilot Project bersama dua Provinsi lain yaitu Kantor Cabang Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kantor Cabang Denpasar di Provinsi Bali. Sesuai kriteria yang ditetapkan Direksi PT TASPEN Mataram dikategorikan tipe – C.

Gedung Kantor : Gedung Kantor Cabang Mataram pada mulanya berstatus kontrak pada dua tempat yaitu di Jl. Pariwisata Mataram yang ditempati oleh Bidang Pelayanan, Sistim Informasi dan Personalia & Umum dan di Jl. Langko No. 40 Mataram untuk Bidang Keuangan.Mengingat pentingnya tugas pelayanan tersebut PT TASPEN (PERSERO) memandang perlu untuk membangun gedung sendiri dan atas kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah, PT TASPEN (PERSERO) membeli tanah perkantoran di Jln. Langko No. 62 Mataram sebagai tempat kedudukan PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Mataram. Pembangunan gedung Kantor TASPEN Mataram dimulai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 15 Nopember 1988 oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO) Bapak Ida Bagus Putu Sarga. Pembangunan gedung selesai pada tanggal 2 Desember 1989 dan sekaligus peresmian pemakaian gedung oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Barat Bapak H. Warsito. Bangunan gedung terdiri dari dua lantai dibangun di atas tanah seluas 2.200 m2 dan luas bangunan 1.000 m2.