KC AMBON

 

images (1)jkkpensiuntht

Gedung 02022016.a

PETA ALAMAT KANTOR CABANG AMBON

Jl. Tulukabessy No. 50, Mardika, Kel. Rijali, Kec. Sirimau, Kel Rijali, Sirimau, Kota Ambon, Maluku Kode Pos 97123 Ambon Tlp. 0911-312719, Fax. 0911-312720

SEKAPUR SIRIH KEPALA CABANG 

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.
Provinsi Maluku yang dikenal juga dengan sebutan Negeri Raja-Raja, merupakan salah satu provinsi di wilayah Indonesia bagian timur. Wilayahnya terdiri dari 93% luas lautan dan 7% luas daratan. Daerahnya terbagi menjadi pulau-pulau. Geografis Provinsi Maluku menjadikan tantangan terunik di wilayah kerja PT. TASPEN (Persero).
PT. TASPEN (Persero) Cabang Ambon hadir untuk melayani seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Maluku. Mengutip sebuah syair lagu Maluku “Dari ujung Halmahera, sampai Tenggara jauh, katong samua Basudara”. Memberikan inspirasi dan spirit untuk PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon mengimplemetasikan Delighted Customers Services kepada seluruh peserta dan Shokeholder Taspen yaitu para pensiunan, Aparatur Sipil Negara, Pejabat Negara dan Anggota DPRD.
Dengan bergandengan tangan PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon mengajak seluruh mitra kerja untuk menjadi pelayan yang baik bagi seluruh peserta Taspen demi mewujudkan pelayanan melebihi harapan.
Besar harapan kami untuk diberikan saran, ide atau kritik yang konstruktif demi peningkatan pelayanan kami terhadap peserta Taspen di wilayah Provinsi Maluku
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kepala Cabang

 

PROFIL KEPALA CABANG

FAOMAARO DAELIcompress

Faoma’aro Daeli adalah Kepala Cabang PT. TASPEN (PERSERO) Ambon saat ini. Lahir di Nias, 11 Juni 1966. Mengawali karir masuk ke PT. TASPEN (PERSERO) sebagai calon pegawai Kantor Cabang Medan pada tahun 1987. Kemudian menyelesaikan studi S1 Ilmu Pemerintahan di Universitas Darma Agung Medan pada tahun 1991. Tahun 1997 pindah ke Kantor Cabang Pekanbaru. 21 Desember 2005 dipromosikan menjadi Kepala Seksi Penetapan Klim di Kantor Cabang Pontianak. Pada tahun 2006 dimutasi ke Kantor Cabang Pematang Siantar sebagai Kepala Seksi Penetapan Klim. 7 September 2007 dipromosikan menjadi Kepala Bidang Data Peserta dan Pemasaran di Kantor Cabang Manado. Pada tahun 2013 dimutasi ke Kantor Cabang Cirebon menjadi Kepala Bidang Penetapan Klim. 18 Februari 2014 menjadi Kepala Bidang Layanan dan Manfaat di Kantor Cabang Cirebon. 2 September 2014 dimutasi ke Kantor Cabang Yogyakarta sebagai Kepala Bidang Umum dan SDM. 2 Mei 2017 dipromosi menjadi Kepala Kantor Cabang Ambon dan telah mendapat penghargaan karya satya 25 Tahun.

 

SEJARAH KANTOR CABANG AMBON

PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon berdiri sejak diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Keuangan nomor : 749/KMK.03/1990 tanggal 22 Januari 1990 tentang Penugasan kepada PT. TASPEN (Persero) untuk menyelenggarakan pembayaran pensiun di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Irian Jaya dan Timor Timur.
PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon terletak di jalan Tulakabessy No. 50 Mardika. Pada tahun 1999 Kantor Cabang Ambon ikut menjadi korban kerusuhan dan operasioanl kantor PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon berpindah sementara di Kantor Cabang Utama Makassar. Tahun 2002 PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon kembali membuka operasional pelayanan dengan berkantor di jalan A.M. Sangadji. Dikarenakan letak Kantor Cabang Ambon A. M. Sangadji termasuk dalam daerah konflik pada saat itu maka pada tahun 2005 Kantor Cabang Ambon kembali berpindah di jalan. A.Y. Patty. Hingga tahun 2007 dengan kondisi Kota Ambon yang telah kondusif aman, maka operasional pelayanan PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon kembali di jalan Tulakabessy No. 50 Mardika.
Dengan Visi perusahaan “Menjadi Pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) serta Jaminan Sosial lainnya yang Terpercaya” dan Misi Perusahaan “Mewujudkan Manfaat dan Pelayanan yang Semakin Baik bagi Peserta dan Stakeholder lainnya secara Profesional dan Akuntabel, Berlandaskan Integritas dan Etika yang Tinggi”, PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon menerapkan Nilai-Nilai Perusahaan yaitu Integritas, Profesional, Inovasi, Kompetitif dan Tumbuh agar terwujud Delighted Customer Service atau Pelayanan melebihi harapan kepada peserta Taspen.
Kantor Cabang Ambon telah melakukan Delighted Customer Service pelayanan dengan mengeimplementasikan Pelayanan 1 jam, Pelayanan Gugus Pulau, Sosialisasi Ketaspenan ke Pemerintah Daerah, Sosialisasi Ketaspenan di media lewat RRI dan Surat Kabar lokal. Kini tengah di bangun inovasi pelayanan dengan mensinergikan antara PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Ambon dengan PT. PELNI (Persero) Kantor Cabang Ambon dalam mengimplementasikan DCS di pulau-pulau terluar Maluku.

 

PRESTASI KANTOR CABANG

Kantor Cabang Ambon telah membuka Layanan Gugus Pulau di 3 pemerintah daerah, yaitu Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Selain itu, dalam hal penggunaan Aplikasi Simgaji, di Wilayah Maluku sudah 100% seluruh pemerintah daerah Provinsi, Kota dan Kabupaten telah menggunakan Aplikasi Simgaji yang dibangun oleh PT. TASPEN (Persero).

bumn