KANTOR CABANG TASPEN TARAKAN

 

WhatsApp Image 2018-10-29 at 17.13.59 (1)

 PROFIL KEPALA CABANG

WhatsApp Image 2018-10-29 at 13.29.35 (1)PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Tarakan dipimpin oleh Jazair Mafaridik lulusan Strata 2 Magister Manajemen Pemasaran, Beliau adalah sosok Lelaki yang tangguh dan berpengalaman dibidangnya, yang mana Beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Umum dan SDM  PT. Taspen(Persero) Cabang Yogyakarta. Pria kelahiran kota Semarang 20 Maret 1967 ini ditunjuk sebagai Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Tarakan berdasarkan Keputusan Direksi Nomor KD-22/DIR/SDM.5/2018 tanggal 8 Juli 2018 tentang Alih Tugas Pejabat. Dengan Misi mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik bagi peserta dan Stakeholder serta dalam rangka meningkatkan pelayanan yang melebihi harapan peserta dengan berpedoman pada Motto 5T (Tepat orang, Tepat waktu, Tepat jumlah, Tepat tempat dan Tepat administrasi), maka PT. Taspen(Persero) Kantor Cabang Tarakan secara terus menerus meningkatkan pelayanan, hal ini diwujudkan dengan Peningkatan Layanan Proaktif, yaitu : Layanan Klim 1 Jam, Layanan Klim Otomatis, Mitra Layanan, Service Point. Selain itu dengan didukung Semangat Pelayanan dan Integritas Yang Tinggi, penerapan Good Corporate Governance serta proses Perbaikan Yang Berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan yang semakin baik dan semakin mendekatkan diri kepada peserta.

Melalui website ini kami memberikan infomasi ketaspenan yang semakin up to date, cepat, tepat dan bermanfaat sebagi wujud pelayanan kami dalam memberikan pelayanan yang melampui harapan (Deligted Customer Service)

SEKAPUR SIRIH

PT TASPEN (PERSERO) sebagai perusahaan korporasi hingga hari ini masih berdiri kokoh dengan kinerja yang semakin meningkat. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan  oleh TASPEN merupakan hasil kerja keras yang dirintis oleh para pendahulu kita, maka kita patut bersyukur bahwa saat ini kita juga dapat memberikan kontribusi positif. Ditengah banyaknya kendala  maupun  persaingan di dunia bisnis khususnya dibidang pelayanan Asuransi PT TASPEN (PERSERO) tetap berdiri dan semakin tumbuh untuk terus mencoba mempertahankan eksistensinya dan bertahan untuk berkarya dalam pelayanan. Tidak sedikit tantangan yang dihadapi PT TASPEN (PERSERO), dari situlah kita semua belajar  untuk menjadilebih baik.

Dengan adanya terbitnya PP No 70 Tahun 2015 dan sejak Juli 2015 sebagaimana telah diubah dengan PP No 66 Tahun 2017 tentang Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Aparatur Sipil Negara, posisi TASPEN sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN semakin tegas dikukuhkan oleh pemerintah sejak 1 Juli 2015. Program TASPEN bertambah menjadi 4 yaitu: Program Pensiun, Program Tabungan Hari Tua, Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Jaminan Kematian. Kedepan TASPEN akan melakukan pengembangan sesuai arah bisnis perusahaan. Oleh karena itu pada saat ini TASPEN dihadapkan pada situasi bisnis yang semakin kompetitif.

SEJARAH KANTOR TASPEN TARAKAN

PT TASPEN (PERSERO) Cabang Tarakan mulai beroperasi sejak 1 Januari 2015, awalnya menyewa sebuah Ruko di Jl. Mulawarman No 10, dan Alhamdulillah , sejak tanggal 24 Mei 2018 kantor Taspen Cabang Tarakan telah berpindah alamat dan menempati gedung baru di Jl Mulawarman No 1 A yang merupakan gedung milik sendiri, dengan luas tanah berukuran 1.512 M2 dan luas bangunan berukuran 750 M2 yang terdiri dari 3 lantai.

PT TASPEN (PERSERO) Cabang Tarakan di resmikan oleh Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. H Irianto Lambrie dan Direktur SDM dan Umum Bapak Bagus Rumbogo pada tanggal 10 Oktober 2018.

PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Tarakan lokasi yang sangat strategis, dekat dengan pelabuhan speedboard dan Bandar Udara Juwata Tarakan sebagi pintu gerabang dan penghubung Wilayah Kaliamtan Utara dan daerah lainnya. TASPEN memiliki wilayah kerja terdiri dari Pemerintah Taspen selalu berkomitmen  untuk memberikan usaha  terbaik demi mewujudkan  Visi dan Misi yang sangat mulia yang dimiliki perusahaan.

Kota Tarakan adalah sebuah kota di Kalimantan Utara dan juga merupakan kota terbesar di Klimantan Utara, sekaligus kota terkaya ke-17 di Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 250,80 km² dan sesuai dengan data Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana, Kota Tarakan berpenduduk sebanyak 239.787 jiwa. Tarakan atau juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka, berada pada sebuah pulau kecil. Semboyan dari kota Tarakan adalah Tarakan Kota “BAIS” (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).