Sinergi TASPEN dan KORPRI Wujudkan ASN Aktif dan Pensiunan Sejahtera

Jakarta, 3 Mei 2024 - PT TASPEN (Persero) terus mengambil langkah progresif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai BUMN pengelola jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara guna meningkatkan kesejahteraan para ASN aktif dan pensiunan di Indonesia. Dalam upaya ini, TASPEN bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) terus memperkuat sinergi untuk menggagas berbagai program inovatif yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan seluruh peserta TASPEN. Dalam pertemuan Audiensi bersama KORPRI di Kantor Pusat TASPEN (03/05), jajaran Dewan Pengurus KORPRI Nasional dan Direksi TASPEN, membahas berbagai langkah konkret untuk menjangkau seluruh aspek kehidupan ASN aktif dan pensiunan. Salah satu fokus utamanya adalah merancang sistem pensiun yang lebih adil dan berkualitas.

Corporate Secretary TASPEN, Yoka Krisma Wijaya mengatakan, “PT TASPEN (Persero) selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi ASN dan pensiunan melalui berbagai inovasi program dan pengelolaan dana pensiun. Pada Kuartal I Tahun 2024, TASPEN telah memberikan manfaat Program Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) kepada sebanyak 3.102.993 peserta. Sinergi bersama KORPRI ini diharapkan dapat menciptakan langkah-langkah konkret dalam pengelolaan dana pensiun yang dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh peserta TASPEN. TASPEN juga mengapresiasi dukungan penuh KORPRI kepada TASPEN dalam mengelola layanan ASN aktif dan pensiunan dengan integritas dan keamanan. Dukungan ini akan menjadi pemacu TASPEN dalam menjalankan bisnis yang amanah dari Pemerintah Indonesia.”

Ketua Umum DPN KORPRI Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, “KORPRI meyakini bahwa TASPEN, dengan pengalaman dan komitmennya selama ini, mampu mengelola dana pensiun ASN secara amanah dan profesional. Salah satu target yang perlu diupayakan TASPEN dan KORPRI yaitu merancang skema pensiun agar memastikan bahwa pensiunan setidaknya menerima 50% dari Take Home Pay (THP) saat ASN masih aktif. KORPRI percaya bahwa TASPEN akan terus bekerja keras untuk menjaga kepercayaan para ASN aktif dan pensiunan dalam memastikan pengelolaan dana pensiun yang aman dan terjamin.”

Sinergitas yang terjalin antara KORPRI dan TASPEN selama ini telah menghasilkan banyak kemajuan dan manfaat bagi para ASN. Sinergi TASPEN dan KORPRI diwujudkan melalui pemberian pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan yang optimal bagi ASN aktif dan pensiunan baik melalui program reguler TASPEN maupun program khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN.

Dalam setiap kegiatan operasional, TASPEN senantiasa memastikan dapat menjamin kesejahteraan dan keamanan ASN sesuai dengan nilai-nilai yang sejalan dengan komitmen TASPEN sebagai perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang unggul, terpercaya, dan berkelanjutan demi mewujudkan kesejahteraan peserta dan meningkatkan nilai ekonomi serta sosial Indonesia.