TASPEN Apresiasi Pemprov Jambi sebagai Pemda Terbaik dalam Pemenuhan Hak ASN dan Pensiunan ASN

Jambi, 6 Januari 2023 – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta. Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada stakeholders, PT TASPEN memberikan penghargaan “Pemda Award” kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebagai “Pemerintah Daerah Terbaik” karena telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan ASN selama tahun 2023. Berdasarkan hasil evaluasi TASEN, Pemprov Jambi, Pemerintah Kota Jambi, dan Pemerintah Kabupaten Merangin menjadi Pemerintah Daerah terbaik dalam menjalankan program Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerjadan Jaminan Kematian pada ASN dan Pensiunan Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT TASPEN, Ariyandi, kepada Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani M.Pd.I, di Kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi (06/01) dalam rangkaian upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi ke-67.

 

Direktur Operasional TASPEN Ariyandi menyatakan, “PT TASPEN memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi atas pelayanan optimal yang diberikan kepada ASN dan menjadi Pemerintah Provinsi Terbaik dalam menjalankan program Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian pada ASN dan Pensiunan Tahun 2023. Kami berharap, penghargaan ini dapat lebih memperkuat sinergi TASPEN dengan Pemprov Jambi dan meningkatkan kesejahteraan ASN Pemprov Jambi. Kemitraan erat yang selama ini terjalin diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kualitas layanan kepada peserta. Dengan kerja bersama, kami optimis dapat mencapai standar pelayanan yang lebih tinggi dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.”

 

Pada kesempatan ini, PT TASPEN juga menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun Pertama kepada 3 (tiga) ASN di lingkungan Pemprov Jambi yang memasuki masa pensiun. Selain itu, TASPEN Group juga menyerahkan 1 (satu) unit mobil ambulans dan 1 (satu) unit mobil operasional KORPRI Provinsi Jambi sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kegiatan ini merupakan langkah proaktif TASPEN untuk membantu tenaga kesehatan di lingkungan Pemprov Jambi dalam meningkatkan kesiagaan tenaga kerja kesehatan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di Jambi. Hal ini selaras dengan target Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN turut meningkatkan peran positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi.

 

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani M.Pd.I menyampaikan, “Apresiasi setinggi-tingginya untuk TASPEN atas komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi peserta ASN. Kami merespons dengan positif dan menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan bantuan dari TASPEN. Upaya bersama ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan ASN dan masyarakat. Melalui kolaborasi yang kuat, kita dapat mencapai lebih banyak prestasi dan manfaat untuk masyarakat Provinsi Jambi.”

 

TASPEN terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi ASN dan pensiunan. Ke depan, TASPEN berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, khususnya melalui Program TJSL TASPEN. TASPEN memastikan seluruh bentuk program TJSL perusahaan telah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, sejalan dengan semangat kepedulian TASPEN kepada masyarakat umum.