Konsisten Jaga Kualitas Komunikasi dan Bisnis yang Berkelanjutan, TASPEN Borong Tiga Penghargaan pada Ajang BCOMSS 2024

Jakarta, 8 Maret 2024 – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus berkomitmen untuk menjaga kualitas penyampaian informasi dan edukasi program perusahaan secara optimal kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan TASPEN dengan kembali meraih penghargaan dalam ajang BUMNCorporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 untuk kategori tiga kategori. Pada ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dengan tema “Menggerakkan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas” ini, TASPEN mendapatkan apresiasi atas upaya optimal dalam menjaga kualitas penyampaian informasi dan edukasi program perusahaan kepada masyarakat, baik melalui media massa maupun media sosial. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat (7/3). 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, “BUMN ditantang untuk terus melakukan terobosan. Perusahaan BUMN semakin hari harus semakin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong. saya push supaya terus tumbuh berkelanjutan.”

Ajang BCOMSS 2024 turut diikuti oleh seluruh perusahaan BUMN dan anak usahanya yang digelar untuk mendorong BUMN agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bisnis dan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) berkelanjutan perusahaan, serta berbagai program Kementerian BUMN. Hal ini selaras dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati mengatakan, “Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kementerian BUMN atas penghargaan yang diberikan. TASPEN berkomitmen untuk terus mendukung penyebaran informasi terkini terkait Kementerian BUMN dan perusahaan untuk menjaga citra positif BUMN di masyarakat. Penghargaan ini juga merupakan apresiasi kepada seluruh Insan TASPEN atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengelola komunikasi dan informasi perusahaan. Harapannya penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi TASPEN untuk terus memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat, khususnya peserta TASPEN di seluruh Indonesia.”Dalam implementasi penyebaran informasi positif perusahaan melalui media sosial, TASPEN memiliki 58 orang Social Media Ranger (SMR) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk secara aktif melakukan percepatan penyebaran informasi mengenai Kementerian BUMN dan perusahaan. Sepanjang tahun 2023, TASPEN turut berperan aktif dalam meningkatkan interaksi dan engagementpada berbagai saluran komunikasi media. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN dapat terus berkembang di tengah tantangan era digitalisasi, khususnya dalam pengelolaan komunikasi dengan memanfaatkan infrastruktur media, baik media massa maupun media sosial. 

TASPEN berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan pada acara BCOMSS 2024 yang terdiri 2 (dua) penghargaan di bidang Komunikasi Perusahaan yaitu dari Most Consistent Keterbukaan Informasi Publik dan Individual Social Media Ranger Activation, serta 1 (satu) penghargaan di bidang Keberlangsungan Bisnis yaitu BUMN Local Heroes. 

Sebelumnya, TASPEN telah mendapat penghargaan serupa secara berturut-turut pada tahun 2022 untuk kategori Keberlanjutan “BUMN Local Heroes” dalam program “The Real Hero” Rita Yoafifi mitra binaan TASPEN Jayapura dan untuk kategori Penjaga Media Sosial Terbaik tahun 2023.TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan komunikasi dan informasi perusahaan dengan memegang prinsip Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan/GCG), sehingga terjadi percepatan penyebaran informasi melalui media massa dan media sosial yang kredibel kepada masyarakat.