TASPEN MILIKI 40% SAHAM BANK MANTAP

Jakarta (22/12/16) – PT BANK MANDIRI TASPEN POS atau lebih dikenal dengan bank mantap merupakan salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh PT TASPEN (PERSERO). Selain dimiliki oleh TASPEN, saham bank mantap juga dimiliki oleh MANDIRI dan POS INDONESIA yang bersama-sama sepakat dan bersinergi untuk membangun bank mantap yang terus tumbuh dan berkembang bersama di tengah masyarakat Indonesia, dengan layanan dan produk keuangan yang beragam, mulai dari simpanan, pinjaman, hingga produk investasi dan jasa keuangan lainnya.

 2a8a0447Melalui persetujuan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Dewan Komisaris Utama TASPEN, maka pada Rabu (28/12) TASPEN resmi membeli seluruh saham POS INDONESIA pada bank mantap. Adapun jumlah saham yang menjadi kepemilikan TASPEN dari saham yang sebelumnya dimilik POS INDONESIA adalah sebanyak 202 juta lembar saham sehingga dengan disepakatinya dan dilakukannya penandatanganan akta jual-beli saham antara TASPEN dan POS INDONESIA tersebut, maka secara total TASPEN telah memiliki 40 % saham dari bank mantap.

 

Penandatanganan akta jual-beli yang digelar di Auditorium Kantor Pusat PT TASPEN (PERSERO) ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro, dengan Direktur Utama POS INDONESIA, Gilarsi Wahju Setijono dihadapan notaris Andalia Farida. Selain itu, juga disaksikan oleh seluruh jajaran Direksi TASPEN; Direktur Jasa Keuangan POS INDONESIA, Poernomo; Komisaris bank Mantap, Agus Haryanto; Direktur bisnis bank mantap, Nurkholis Wahyudi; dan Direktur Procurement Pensiun dan IB Wealth bank mantap, Paulus Endra Suyatna. Pada kesempatan tersebut Iqbal menyatakan dengan resminya transaksi tersebut di atas, TASPEN dapat meningkatkan kredit pensiun dengan layanan yang mudah dan biaya rendah, serta dapat membawa TASPEN melangkah maju untuk membentuk TASPEN incorporated.

Ke depan, dengan peningkatan kinerja dan layanan yang konsisten, serta dukungan dari berbagai pihak terkait, bank mantap diharapkan bisa menjadi prioritas dan pilihan utama bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, dan pegawai negeri sipil aktif serta pensiunan pegawai negeri sipil pada khususnya. bank mantap juga akan selalu konsisten untuk terus mewujudkan inovasi produk dan layanan  yang memudahkan nasabah perseorangan ataupun bagi aspek Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengakses kredit dan pinjaman lainnya (*FDL)