Sosialisasi Program TASPEN di lingkungan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palopo

img_0717

Palopo - (Kamis, 9 Februari 2017) Bertempat di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palopo diselenggarakan kegiatan sosialisasi oleh PT. TASPEN (Persero) Cabang Palopo.

Jalannya kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palopo Bapak Kodrat Rippi S.Sos. yang sekaligus dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada PT. Taspen (Persero) karena telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini dan beliau berharap agar para peserta sosialisasi mendapatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk informasi yang perlu diketahui tentang hak dan kewajiban sebagai peserta.

Pada kesempatan kali ini sosialisasi disampaikan oleh Kepala PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Palopo Bpk. Gideon Bandah yang didampingi Kepala Seksi Layanan Manfaat yaitu Ibu Hasni Tarodji yang menjelaskan mengenai manfaat yang didapatkan oleh peserta dari Program Pensiun, Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM). Ada yang menarik dari sosialisasi kali ini yaitu ada peserta yang menanyakan apakah ada kemungkinan besaran yang diterima pada saat pensiun nanti menjadi lebih besar dari yang saat ini berlaku, mendengar hal tersebut membuat Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Cabang Palopo tersenyum mendengarkan pertanyaan yang menarik tersebut dan seraya menjelaskan bahwa besaran yang dibayarkan tentunya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan tetapi inipun masih bisa berubah mengikuti besaran gaji/penghasilan yang diterima, masa kerja dan tunjangan keluarga yang bapak/ibu terima, dan optimis bahwa masukan yang disampaikan ini juga diharapkan untuk dapat direalisasi ke depannya.