DIREKTUR OPERASI ERMANZA SOSIALISASIKAN PROGRAM TASPEN PADA HUT PWRI

PB PWRI (Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia) baru saja memperingati hari ulang tahun yang ke 55 pada 24 Juli silam. Acara puncak peringatan HUT ke 55 PWRI memiliki tema seputar semangat persatuan, kesatuan, kompak, dan setia kepada pancasila.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB PWRI Haryono Suyono menjelaskan “Dengan data bahwa 85% lanjut usia masih segar bugar, maka kami memiliki potensi untuk turut serta membangun bangsa dan negara Indonesia”, ujarnya. Selain itu Haryono juga menyebutkan kini PWRI memiliki paradigma baru sejalan dengan hasil Munas PWRI yang lalu. “PWRI kini menegaskan untuk peduli tiga generasi, yaitu generasi pendahulu, generasi saat ini, dan generasi mendatang”, pungkasnya.

IMG_8828

Melanjutkan kebiasaan pada tahun sebelumnya, PWRI kembali gelar acara puncak yaitu kali ini diselenggarakan bersamaan dengan Lokakarya Bersama di Graha Wredatama Jakarta pada Kamis (3/8). Mengambil topik Upaya Peningkatan Kesejahteraan Wredatama, PWRI mengundang beberapa pihak terkait termasuk PT TASPEN (PERSERO) untuk memberikan paparan tentang program yang menjadi hak dan manfaat para pensiunan.

Direktur Operasi Ermanza yang menjadi narasumber menjelaskan beberapa poin terkait pemahaman program yang ada dan juga menyampaikan upaya yang telah dan akan TASPEN laksanakan untuk semakin mensejahterakan para pensiunan. Salah satunya adalah tentang program Jaminan Kecelakaan Kerja yang juga dapat dirasakan manfaatnya bahkan setelah memasuki masa pensiun. “Pemerintah bersama TASPEN telah upayakan penambahan manfaat tingkat lanjut untuk peserta yaitu dengan memberikan jangka waktu tambahan 5 tahun setelah masa pensiun”, kata Ermanza.

Kehadiran TASPEN dalam Loka Karya tersebut tentu bukan tanpa alasan. Selain karena anggota PWRI adalah penerima hak pensiun, kehadiran TASPEN juga untuk memberikan sosialisasi tentang pengelolaan dana pensiun dan tabungan hari tua serta kaitannya terhadap sistem jaminan sosial nasional di Indonesia.

Diskusi tersebut dipimpin oleh Mantan Menteri Keuangan RI pada kepemimpinan Presiden Soeharto yaitu Fuad Bawazier, serta dihadiri oleh pembina PWRI, Penasehat dan pengurus Besar PWRI, Organisasi pensiunan Instansi Kementerian dan Lembaga Non Kementerian dan BUMN, pengurus PWRI Provinsi, anggota PWRI dan mitra Kerja PWRI, Dewan Pengurus KORPRI, LVRI, KOWANI, BPJS Kesehatan dan tentu saja PT TASPEN (PERSERO). *(FAD)