TASPEN dan BANK BANTEN SEPAKATI KERJASAMA LAYANAN BAGI PESERTA ASN dan PENSIUNAN

Jakarta (22/09/2017) – PT TASPEN (PERSERO) kembali buktikan komitmen perusahaan dalam menyelenggarakan layanan bagi peserta ASN aktif maupun pensiun dengan menyelenggarakan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten). Kesepakatan ini meliputi pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama TASPEN Iqbal Latanro bersama Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

2A8A8039Dengan jumlah peserta TASPEN sebanyak 6.7 juta peserta yang terbagi menjadi 4.2 juta peserta pegawai negeri sipil dengan status aktif dan 2.5 juta peserta pensiun, kerjasama business to business yang terjalin diharapkan memberikan alternatif bagi peserta TASPEN dalam memilih kantor bayar untuk menerima pembayaran dana berbagai produk TASPEN. Selain itu dengan diadakannya kerja sama ini, diharapkan Bank Banten dapat memahami produk TASPEN sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima yang melebihi harapan peserta sesuai target layanan TASPEN yaitu tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi.

Kerja sama antara TASPEN dan Bank Banten diharapkan dapat mendukung pelaksanaan otentikasi berkala terhadap peserta dan memberikan kemudahan, percepatan layanan melalui kantor mitra dan layanan kunjungan penerima pensiun.

Dikarenakan dana pembayaran pensiun berasal dari APBN, Bank Banten senantiasa untuk berlaku akuntabel dalam pembayaran manfaat terhadap peserta dengan rutin bersama TASPEN melakukan monitoring dan pengawasan serta rekonsiliasi pembayaran pensiun secara realtime melalui sistem pembayaran pensiun e-dapem dan non dapem. Selain itu, diperlukan sosialisasi bersama mengenai perjanjian ini agar kedua belah pihak saling memahami peranan dan fungsi masing-masing dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta. (SKO)