TASPEN – JAMDATUN SEPAKATI MOU PENANGANAN MASALAH HUKUM

WhatsApp Image 2018-04-05 at 12.37.09 PMJakarta (05/04/2018) – PT TASPEN (PERSERO) dan Kejaksaan Republik Indonesia menandatangani kesepakatan bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada hari Kamis (05/04) bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta. Acara penandatanganan diadakan bersamaan dengan 2 BUMN lain, yaitu PGN dan RNI. PT TASPEN (PERSERO) diwakili oleh Direktur Utama, Iqbal Latanro dan Kejaksaan Republik Indonesia diwakili oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Loeke Larasati Agustina.

Iqbal Latanro dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya kesepakatan bersama ini, tidak hanya PT TASPEN (PERSERO) saja yang mendapatkan perlindungan hukum, akan tetapi anak perusahaan TASPEN juga akan mendapatkan bantuan hukum, pertimbangan hukum, maupun tindakan hukum dalam permasalahan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Seperti yang diketahui, anak perusahaan TASPEN antara lain Taspen Life dan Taspen Properti Indonesia.

Hal tersebut sesuai dengan tujuan kesepakatan tersebut bahwa Kejaksaan Republik Indonesia akan memberikan bantuan proses penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang lingkupannya termasuk Anak Perusahaan dari TASPEN sendiri.

Selain itu, TASPEN dengan Kejaksaan Republik Indonesia sepakat untuk melakukan sharing knowledge terkait dengan pengayaan pengetahuan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan, workshop, penyuluhan, dan/atau seminar. Diharapkan dengan adanya penandatanganan ini dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak ke depannya.