SINERGI TASPEN DAN GARUDA INDONESIA DALAM JASA LAYANAN PENERBANGAN

143A0220

Jakarta (30/07/2018) – Sinergi BUMN antara Taspen dengan Garuda kembali ditunjukkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) tentang Sinergi Jasa Layanan Garuda Indonesia pada Senin (30/07) bertempat di Kantor Pusat Taspen, Cempaka Putih. Penandatanganan kerja sama kedua institusi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Taspen dan Garuda ini merupakan perpanjangan dari komitmen kerja sama yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017.  Kerja sama kali ini meliputi kerja sama dalam Kargo Bidang Udara, penyediaan jasa layanan penerbangan bagi karyawan dan peserta Taspen baik rute domestik maupun internasional, loyalty program, penyediaan paket umroh dan/atau haji serta sinergi jasa layanan lainnya. Penyediaan jasa layanan penerbangan tersebut juga akan diberikan bagi peserta pemegang Taspen Smart Card nantinya.

Iqbal Latanro, dalam sambutannya menyiratkan harapan akan adanya sinergi-sinergi ke depan yang dibangun oleh kedua BUMN untuk bersama-sama membangun negeri. Dengan total peserta Taspen sejumlah 6,7 juta serta total karyawan sejumlah 1798 yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan sinergi business to business ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Direktur Utama Garuda Indonesia pun mengamini hal tersebut serta menambahkan bahwa kerja sama antara Garuda dengan Taspen sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu, dimana sudah terlaksana untuk potongan harga hingga 17% untuk karyawan Taspen. Ke depannya, Garuda akan memberi bonus hingga 1000 miles kepada pemegang Taspen Smart Card.