UNIT PKBL KANTOR CABANG UTAMA SURABAYA

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan


PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya

telah merealisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR)

s.d tahun 2017 sebagai berikut:

 


PENYALURAN DANA KEMITRAAN PKBL PT. TASPEN (PERSERO) BULAN JUNI TAHUN 2017

 

Surabaya – Kamis (22/6), PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya kembali menyalurkan dana melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Bulan Juni Tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Rapat lantai 2 PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya. Dana yang disalurkan pada program kemitraan periode ke-2 sebesar Rp. 255.000.000, yang disalurkan pada 9 mitra binaan dengan jenis usaha terdiri dari bidang  perdagangan dan kuliner.

_ZZZ7418

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya Bapak Achmad Mochtarom didampingi Kepala Bidang Umum & SDM PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya Bapak Tikas Sutrisno dan Rekan PKBL lainnya secara simbolis melakukan penyerahan Dana Kemitraan kepada calon mitra binaan.

_ZZZ7448

Mitra binaan yang hadir dalam acara penyaluran PKBL diberikan pembinaan  yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengelola usahanya juga tentang bagaimana mitra binaan dapat mengelola dana kemitraan tersebut secara baik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dari mitra binaan tersebut.

_ZZZ7410

Dalam penyaluran dana ini, PKBL PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya bekerjasama dengan Bank BRI untuk memudahkan mitra binaan dalam melakukan proses pembayaran. Mitra binaan dapat menyetorkan angsuran ke rekening PKBL PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya pada Bank BRI yang telah diberikan kepada masing masing mitra binaan PKBL PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya. (gid-tsp sby)

 


PASAR MURAH SEMBAKO TASPEN SURABAYA BANTU WARGA MENGHADAPI HARI RAYA

 

SURABAYA – Jumat, 16 Juni 2017, PT Taspen (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat Indonesia terkhususnya di masyarakat sekitar PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya. PT Taspen (Persero) KCU Surabaya ikut peduli terhadap masyarakat yang resah akan kebutuhan sembako. Harga semakin melonjak setiap bulan jadi alasan kekhawatiran tersebut apalagi di bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri.

_ZZZ7265
Merespon hal tersebut, PT. Taspen (Persero) melalui unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mengambil bagian dalam acara Pasar Murah bagi masyarakat sekitar yang sulit memenuhi kebutuhan sembakonya menjelang hari raya Idul Fitri. Program Pasar Murah ini sejalan dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 dalam rangka mensejahterakan masyarakat Indonesia.

_ZZZ7300Pembagian dilaksanakan oleh PT Taspen (Persero) KCU Surabaya pada jumat (16/17) yang dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Utama TASPEN Surabaya Achmad Mochtarom pada pukul 09.00 WIB. “Diharapkan dengan adanya program pasar murah ini, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadan ini. Taspen sendiri sebagai perusahaan yang melayani ASN hadir juga untuk berkontribusi dan peduli terhadap masyarakat,” tutur Mochtarom.
_ZZZ7333Dalam bingkisan berisi beras premium, minyak goreng, dan gula pasir. Ada sebanyak 600 bingkisan yang dijual kepada masyarakat yang memiliki kupon yang telah dibagikan sebelumnya seharga Rp. 25.000,- , dimana harga real dari bingkisan tersebut adalah Rp. 150.000,-.

_ZZZ7336Selain masyarakat sekitar, PT Taspen (Persero) KCU Surabaya juga mengajak BKN Kanreg II Surabaya sebagai wujud kepedulian Taspen terhadap ASN. Tidak ketinggalan karyawan PT. Pos yang sering membantu kinerja PT Taspen (Persero) KCU Surabaya juga mendapat bagian dalam kegiatan Pasar Murah ini. (gid- humas tsp sby)


ACARA SANTUNAN ANAK YATIM OLEH TASPEN SURABAYA

 

SURABAYA – Kamis, 15 juni 2017, PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya menggelar acara santunan anak yatim di Aula lantai 3 PT Taspen (Persero) KCU Surabaya, Jalan Diponegoro 193, Kamis (15/7). Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, PT Taspen (Persero) KCU Surabaya menyalurkan santunan kepada seratus anak yatim di panti asuhan sekitar kantor PT Taspen (Persero) KCU Surabaya.

_ZZZ7080_ZZZ7094_ZZZ7095
Ada lima (5) panti asuhan yang diundang oleh PT Taspen (Persero) KCU Surabaya untuk mendapatkan santunan yaitu panti asuhan yatim piatu Karimah, panti asuhan Muhammadiyah Pakis, panti asuhan Muhammadiyah Putat Jaya, panti asuhan Pakis Sejahtera, dan panti asuhan Masjid Rahman. Tujuan dari acara ini adalah sebagai aktualisasi nilai keimanan dan juga meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat. Santunan yang diberikan diharapkan dapat menjadi bentuk solidaritas membantu anak-anak yatim piatu di sekitar TASPEN KCU Surabaya untuk membiayai kebutuhannya.

“Ini adalah sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor PT Taspen (Persero) KCU Surabaya” kata Achmad Mochtarom selaku Kepala Cabang Utama PT Taspen (Persero)  KCU Surabaya dalam sambutan di acara santunan 100 Anak Yatim di 5 panti asuhan tersebut. (gid- humas tsp sby)


BANTUAN BEASISWA TAHUN 2017 KEPADA ANAK PEGAWAI TASPEN YANG MENINGGAL AKTIF

_ZZZ5497

Selasa, 6 Juni 2017 — Bertempat di Ruang Rapat PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya menyelenggarakan acara pemberian bantuan beasiswa Tahun 2017 kepada anak pegawai  Taspen yang meninggal aktif. Acara ini merupakan program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan dasar adanya perjanjian degan instansi-insansi terkait untuk mengurangi  potensi risiko program salah sasaran pada masyarakat yang seharusnya tidak menerima bantuan pendidikan.

Penyerahan bantuan beasiswa sebesar Rp. 2.400.000,00 secara simbolis diserhakan oleh Kepala Cabang Utama Bp. Achmad Mochtarom dengan didamping Kepala Bidang Umum dan SDM Bp Tikas Sutrisno kepada Siti Nurhaliza putrid dari (alm) Echwan Hadijanto yang telah meninggal pada Bulan September tahun 2016. Beasiswa ini akan diberikan secara lupsum pada setiap awal 6 bulan yang diberikan kepada putrid alm.

Dalam sambutannya Bp. Achmad Mochtarom menyampaikan, Program Bantuan Beasiswa ini merupakan Program kemitraan Bina Lingkungan yang semoga mampu membantu meringankan biaya sekolah Siti Nurhaliza dan mampu memotivasi agar lebih berprestasi serta meraih cita-citanya.(fby-tsp sby)


TASPEN SURABAYA GELAR KHITANAN MASAL

Surabaya, 08 April 2017 – Menyambut ulang tahun PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya menggelar aksi sosial khitanan massal untuk anak-anak di wilayah Kantor Taspen Surabaya. Aksi sosial tersebut digelar hari ini diruang Tamu Lantai 1 Gedung Taspen Surabaya dengan peserta sebanyak 40 anak dengan rentang usia 4 tahun hingga 13 tahun. Bertindak sebagai tenaga medis dalam kegiatan ini adalah tim dokter dari Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya.

_ZZZ5497

Wakil Kepala Cabang Utama PT TASPEN (PERSERO) Acmad Wildan menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar kantor Taspen. Kegiatan ini dilakukan oleh PT Taspen Surabaya dalam menyambut HUT Taspen ke 54, diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan bisa dilakukan secara berkelanjutan. Kami berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekan panitia sehingga acara ini dapat berjalan sukses dan lancar.

_ZZZ5511

Begitu juga yang disampaikan oleh Wakil Direktur Keuagan dan Umum Rahadi Kardianto, SE,MBA, menyampaikan apresiasi terhadap Taspen yang telah melaksanakan khitanan missal ini, semoga berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh Taspen. (Humas TSP Sby)


TASPEN PEDULI PANTI ASUHAN

 

Surabaya-   17 April 2017 PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya menggelar kegiatan sosial berupa Program Bina Lingkungan dengan menyerahkan bantuan berupa perlengkapan tidur kepada Panti “Asuhan Auliyaa” Surabaya, dalam rangka HUT Taspen ke 54DSC_0106

Bantuan perlengkapan tidur tersebut diserahkan oleh Wakil Kepala Cabang Utama Taspen Surabaya Ahmad Wildan kepada pengurus Panti Asuhan Auliyaa Surabaya beserta sejumlah anak-anak. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menunjukkan kepedulian dan tanggungjawab sosial kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya, dengan turut serta dalam kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya untuk anak-anak yatim piatu Panti “Asuhan Auliyaa” Surabaya.

DSC_0135

Kegiatan pemberian bantuan perelengkapan tidur diserahkan   oleh Wakil Kepala Cabang Utama Taspen Surabaya Ahmad Wildan kepada pengurus Panti Asuhan Auliyaa Surabaya. Donasi kepada panti asuhan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian PT PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Surabaya terhadap masyarakat sekitar. (Humas TSP Sby)