Unit PKBL KC Bandar Lampung

PENYALURAN DANA PKBL TAHUN 2015

Bertempat di ruang rapat Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Palembang, pada tanggal 31 Agustus 2015 telah disalurkan Dana PKBL untuk tahun 2015 kepada 6 Mitra Binaan sebesar Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).

Sebagian dari penerima bantuan tersebut masyarakat umum dan Penerima Pensiun PNS. Pada acara penandatangan Perjanjian Pinjaman PKBL tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang : Risman Darmadi dan Kabid Umum dan SDM : Partabas H. Hutabarat

Nama mitra binaan yang telah mendapatkan pinjaman melalui PKBL per Januari s/d Desember 2015:

PT TASPEN (Persero) Menyalurkan Rp. 280 Juta Dana Program PKBL di Tahun 2016

Bandar Lampung, 20/10 (Humas) – PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung telah menyalurkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sejumlah Rp. 280.000.000 kepada 7 (tujuh) mitrabinaan.

Menurut Kepala Kantor PT TASPEN (Persero) Cabang Badar Lampung, Bapak Sri Handaryanto, mengungkapkan bahwa penyaluran Program Kemitraan kepada mitra binaan tersebut dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada 28 Juli 2016 sebesar Rp. 170.000.000 kepada 4 (empat) mitra binaan. “Hari ini kita menyalurkan sejumlah Rp. 110.000.000 untuk tiga mitra binaan yang memiliki usaha dibidangnya masing-masing. Seperti kita ketahui bahwa Dana Program Kemitraan ini adalah bukan dana hibah,,ini merupakan Dana bergulir dan diangsur tiap bulannya selama 36 bulan dengan bunga 0,5% perbulan. “Ujar Handar

Dia menjelaskan PKBL merupakan program pembinaan usaha kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari sebagian laba BUMN serta dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus pemberdayaan kondisi sosial masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah, PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung juga menyalurkan Program Bina Lingkungan dengan memberikan Bantuan Sarana Ibadah sebanyak 3 masjid. “Masjid yang kami berikan bantuan untuk sarana ibadah yaitu masjid Al-Ikhlas desa Marga Punduh, Pesawaran, Masjid BPKP Perwakilan Porvinsi Lampung, serta pada Rabu(19/10) kemarin dimasjid Sidratul Muntaha, Tanjung Karang Timur”. Kata Handar.

dsc_0726a

Taspen Bandar Lampung Meresmikan Bantuan Bedah Rumah

PT TASPEN (Persero) menjadi salah satu perusahaan milik pemerintah yang mendapatkan tugas untuk melaksanakan tugas sosial yaitu bedah rumah. Adapun rumah yang dibedah milik dari Bapak Bardi, warga kelurahan Sukarame 2 Kecamatan Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung.

Acara yang telah diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Bandar Lampung, Sri Handaryato dan didamping oleh Para Pejabat dan Ibu Periptas (Persatuan Istri Pegawai Taspen) berlangsung khitmat.

“Melalui kegiatan sosial tersebut kami harap masyarakat Lampung khususnya Bapak Bardi dapat benar-benar merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah mereka, dan sebagai wujud eksistensi dari PT TASPEN (Persero)” ujar Handar.

Dengan dibangun rumah layak huni, maka kepala keluarga akan berkonsentrasi pada pekerjaan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dengan wajah yang berseri, Bardi mengutarakan kebahagaiaanya “Kami sangat senang sekali dapat bantuan bedah rumah ini, dimana sebelumnya kami takut untuk tidur dirumah. Sekarang kami tidak takut lagi dan sangat nyaman dirumah, terima kasih PT TASPEN”kata beliau.

Program bedah rumah atau rumah swadaya ini dilakukan untuk rumah-rumah tak layak huni di pedesaan. Saat ini, menurut Handar, keberadaan BUMN di tengah-tengah masyarakat sebagai jembatan dalam rangka mengakselerasi program-program Pemerintah yang berorientasi kepada kemakmuran masyarakat Indonesia.

untitled-1dsc_0970

 

DAFTAR MITRA BINAAN PKBL

pkbl